1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

krisfinalo berakhir … : 160909 16 September 2009

Filed under: GREAT depression — bumi2009fans @ 7:55 am

… sebenarnya gw pernah memprediksikan bahwa amrik akan keluar dari resesi secara teknikal di semester 01 2009, yaitu GDP + 0,5% … tapi ternyata meleset ke – 1%an … namun ternyata ketua bank sentral amrik kemarin sudah menyatakan bahwa amrik sudah tumbuh positif lage, artinya gw meleset kira-kira 1 1/2 bulan … (sayang catatan gw di blog gw yang lain soal prediksi gw itu lom ketemu) … yang penting resesi TERDALAM sudah BERLALU di amrik, artinya resesi global akan membal ke pertumbuhan positif kuat lagi dah … semoga:

16/09/2009 – 03:01
The Fed: Krisis Global telah Usai
Vina ramitha

(Istimewa)
INILAH, Washington – Gubernur Bank sentral AS, The Federal Reserve, mengumumkan krisis ekonomi global sudah berakhir. Namun, sentimen positif ini sulit mencegah naiknya tingkat pengangguran yang kini sebesar 15 juta.

Ben Bernanke mengungkapkan perekonomian tampaknya mulai tumbuh, menjauhi resesi global terburuk sejak 1930. Namun, hal tersebut tidak akan cukup mencegah meningkatnya tingkat pengangguran, yang kini 9,7%, level tertingginya dalam 26 tahun terakhir. “Dari sisi teknikal, resesi saat ini tampaknya sudah berakhir,” ujar Bernanke selasa (15/9) waktu setempat.

Menurutnya, perekonomian masih akan mengalami tekanan untuk beberapa saat, dengan pertumbuhan yang sangat lambat.”Karena orang-orang masih akan mencari kepastian dan keamanan atas sumber penghasilan, serta status pekerjaan mereka,”ujarnya.

Dengan ekspektasi lambatnya pemulihan ekonomi, The Fed memprediksikan tingkat pengangguran AS masih akan menyentuh level 10%, angka tertinggi tahun 2009. Pada resesi paska perang dunia dua, sempat mencapai level tertinggi di 10.8% akhir 1982 lalu.

Pertumbuhan ekonomi hingga 2010, masih akan berjalan relatif moderat. Tingginya pengangguran juga diselamatkan, meski berangsur-angsur melemah.Beberapa pengamat ekonomi memprediksi, tingkat penganguran bisa turun ke level normal di 5%, paling tidak dalam 4 tahun mendatang.

 

Tinggalkan komentar