1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

cinta terlarang: ASING CHECK OUT, bagus lah, RUPIAH membal… 18 Juni 2009

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 10:25 am

Kamis, 18/06/2009 08:02 WIB
Rupiah Mulai Membaik
Nurul Qomariyah – detikFinance

Jakarta – Setelah terperosok jauh, nilai tukar rupiah kini mulai membaik. Jika tekanan jual di pasar saham mereda, maka nilai tukar rupiah pun bisa semakin membaik lagi.

Pada perdagangan Kamis (18/6/2009) pukul 07.30 WIB, rupiah berada di level 10.215 per dolar AS, menguat dibandingkan penutupan sebelumnya di level 10.240 per dolar AS.

Investor akan melihat perkembangan dari pasar finansial regional hari ini. Kondisi pasar finansial yang sempat merosot sejak awal pekan membuat investor kembali berlari menuju dolar yang dianggap sebagai tempat berlindung paling aman.

Sementara dolar AS di pasar global kemarin kembali melemah setelah data inflasi AS yang lemah kembali mencuatkan kemungkinan kenaikan suku bunga AS, yang dikhawatirkan bisa memperlambat proses pemulihan ekonomi dari resesi.

Pada perdagangan di New York kemarin, euro menguat ke level 1,3943 dolar, dibandingkan sebelumnya di level 1,3838 dolar. Dolar AS juga melemah atas yen ke posisi 95,71 yen, dibandingkan sebelumnya di level 96,42 yen.

“Dolar sedikit defensif karena data inflasi,” ujar Samarjit Shankar, analis dari Bank of New York Mellon seperti dikutip dari AFP.

Data indeks harga konsumen yang dirilis pemerintah AS menunjukkan kenaikan 0,1% dari April, atau lebih rendah dari ekspektasi analis 0,3%. Data inflasi yang cukup rendah itu memunculkan ekspektasi kenaikan suku bunga AS lagi yang kini berada di titik terendahnya di kisaran 0-0,25%.
(qom/qom)

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s