1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

analis pro SENANG angka 2500-2600 di ihsg akhir tahun… 19 September 2009

Filed under: JUAL beli HARIAN — bumi2009fans @ 1:02 am

IHSG Berpotensi Melaju ke 2500
Jumat, 18 September 2009 08:00 WIB
(Vibiznews – Stocks)- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi naik hingga di posisi 2.500 usai hari raya Idul Fitri. Bahkan hingga akhir tahun diperkirakan bakal menembus angka 2.600 (18/09).

Demikian hal itu dikemukakan oleh Kepala Ekonom Danareksa Purbaya Yudhi Sadewa usai buka puasa bersama di Bebek Bengil, Jalan Agus Salim, Jakarta, Rabu (16/9/2009) malam.

“Kalau tahun lalu kan jelas usai lebaran indeks (IHSG) langsung ngedrop. Kalau tahun ini justru bakal naik ke 2.500-an,” ungkapnya.

Menurutnya, kenaikan tersebut masih dipicu oleh membaiknya kondisi perekonomian global yang berangsur membaik. Selain itu didukung juga prediksi pertumbuhan ekonomi dunia oleh Bank Dunia dan IMF yang di atas 4 persen.

“Masih banyak sentimen positif lain. Walaupun kenaikannya mungkin tidak akan terlalu banyak,” katanya.

Ia mengatakan, walaupun pada akhirnya terjadi penurunan indeks, maka itulah saat yang tepat untuk mengoleksi saham pilihan. Pasalnya, ia meramal penurunan tersebut hanya sementara dan masih banyak potensi untuk naik kembali.

Ia menambahkan, saham-saham yang masih akan loyo di akhir lebaran antara lain sektor industri infrastruktur dan pertambangan.

Sementara itu, mengenai nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat, ia memperkirakan hingga akhir tahun masih akan berada di bawah Rp 10.000 per US$. Hal itu akan terus berlanjut ke tahun 2010, di mana ia meramal akan berada di kisaran Rp 9.500-9.800 per US$.

Sedangkan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini diperkirakan sebesar 4,7 persen, angka itu kembali naik di tahun depan menjadi 6 persen. “Kondisi perekonomian global akan semakin bagus di tahun 2010,” ujarnya.

(dtc)

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s