1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

lage, para pro MENGUJI ihsg : 290909 29 September 2009

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 7:41 am

REKOMENDASI SAHAM INVESTOR DAILY 29 September 2009
29/09/2009 07:21:26 WIB
Trimegah Securities
Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diuji hari ini, apakah akan melanjutkan tren penguatan atau pelemahan dalam jangka menengah. Sentimen dari bursa global dan regional akan menjadi perhatian utama pemodal untuk bertransaksi saham hari ini.
Apabila level support indeks 2.377 tertembus, maka terbuka kemungkinan indeks memasuki tren penurunan menuju kisaran 2.270-2.280. Namun, apabila indeks kembali ditutup di atas level support lamanya 2.425, maka tren penguatan jangka menengah masih berlanjut.

Citi Pacific Sekuritas
Volume transaksi BEI diperkirakan tetap kecil sampai hari ini, karena pemodal masih enggan bertransaksi akibat minimnya sentimen positif dari pasar. Secara teknikal, indeks berpeluang melanjutkan pelemahan. Investor dapat menerapkan strategi short term trading untuk saham-saham unggulan yang memiliki likuiditas tinggi dan berfundamental baik. Pelaku pasar dapat menerapkan strategi buy on weakness saham BUMI, ANTM, INCO, PTBA, MEDC, dan BMRI.

BNI Securities
Indeks kemungkinan menguat terbatas ditopang sentimen positif dari pasar, seperti rencana pengumuman inflasi bulanan dalam beberapa hari mendatang. Indeks akan bergerak pada kisaran 2.400-2.450. Saham-saham yang berpotensi mengalami penguatan berasal dari sektor komoditas, pertambangan serta energi, infratruktur, dan perbankan.

Madani Securities
Pergerakan indeks akan memantau kondisi bursa global dan regional. Namun demikian, peluang indeks rebound tetap terbuka setelah terkoreksi dalam dua hari terakhir. Indeks diprediksi bergerak pada level support 2.350 dan resistance pada level 2.400. Beberapa saham yang layak untuk dicermati adalah PTBA dan BBCA.
PREDIKSI INVESTOR DAILY 29 September 2009: Regional Pengaruhi Indeks
29/09/2009 07:19:19 WIB
Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) akan bergerak mengikuti sentimen global dan regional. Penurunan harga minyak mentah dunia juga dapat memicu koreksi indeks. Pada perdagangan kemarin, indeks anjlok 46,76 poin (1,47%) menjadi 2.397,83.

Analis Citi Pacific Sekuritas Hendri Effendi mengatakan, banyaknya data-data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang dirilis pekan ini dapat menimbulkan tekanan terhadap perdagangan saham bursa global dan regional. “Indeks dalam negeri serta regional Asia akan mengikuti sentimen perdagangan saham dari bursa Dow Jones,” ujarnya kepada Investor Daily di Jakarta, Senin (28/9).

Fluktuasi harga minyak mentah dunia, menurut dia, juga menjadi fokus perhatian para pemodal. Tren penurunan harga minyak mentah dunia akan menekan harga saham komoditas di lantai bursa. Padahal, selama ini saham-saham tersebut merupakan penggerak utama indeks.

Selain sentimen eksternal, Hendri menjelaskan, ekspektasi angka inflasi September tahun ini serta penetapan suku bunga Bank Indonesia (BI rate) akan mempengaruhi indeks hari ini. Diproyeksikan inflasi bulan ini lebih tinggi karena adanya hari raya Idul Fitri, sehingga berdampak negatif terhadap pergerakan saham.

Menurut dia, secara teknikal, indeks berpotensi melanjutkan koreksi menguji level support 2.380. Apabila batas aman ini ditembus, maka indeks akan menguji level berikutnya pada 2.340. Sedangkan apabila terjadi teknikal rebound, maka indeks berpeluang bergerak mendekati level resistance pertama 2.425 dan kedua 2.450.

Pada perdagangan saham kemarin, volume perdagangan saham mencapai 6,13 juta lot dengan nilai sebesar Rp 2,41 triliun. Pemodal asing kembali merealisasikan penjualan bersih (net selling) sekitar Rp 236,29 miliar.(epa)

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s