1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

wadow… kok sama… : 021009 2 Oktober 2009

Filed under: Investasi dan Risiko — bumi2009fans @ 4:51 pm

… gw juga alami pemadaman bergilir di sesi 01 tgl 021009 ini … gw kerjain yang lain dulu dah … bagusnya sesi 02 lengkap gw berhasil memenuhi ekspektasi maen saham gw … kayanya masih punya ekspektasi lebe positif di hari pembukaan pekan akan datang neh … semoga amrik ga bikin gara2 lanjutan …
02/10/2009 – 16:44
BEI: 7 AB Sempat Gagal Transaksi
Agustina Melani

(inilah.com /Agung Rajasa)
INILAH.COM, Jakarta – Bursa Efek Indonesia (BEI) melaporkan sekitar 7 Anggota Bursa (AB) mengalami gangguan transaksi internal akibat pemadaman listrik pada Selasa (29/9) di Gardu Induk Tegangan Listrik Tinggi di Cawang.

Hal itu disampaikan Direktur Teknologi Informasi BEI Adikin Basirun, Jumat (2/10) di Jakarta.

Adikin menambahkan, pemadaman listrik pada Selasa lalu tidak menganggu transaksi perdagangan di bursa meskipun listrik mati. Sekitar 7 Anggota Bursa (AB)mengalami gangguan transaksi perdagangan di bursa. “Sekitar 10 menit transaksi internal di level internal. Namun kisaran nilai belum diketahui,”ujar Adikin.

Menurut Adikin, BEI sudah mempersiapkan peralatan yang memadai untuk antisipasi pemadaman listrik. BEI telah mempersiapkan 3 lapis mengantisipasi pemadaman listrik antara lain genset, uninterruptible power supply, dan genset dari pengelola gedung. “Kita mempersiapkan diri lapis 3 dengan daya yang lebih permanen,” tuturnya.

Adikin menambahkan, kesadaran pelaku pasar modal untuk mengantisipasi pemadaman listrik seperti mempersiapkan genset dan UPS. [san/hid]
Pemadaman Bergilir, Transaksi 7 AB Mati
Jum’at, 2 Oktober 2009 – 15:48 wib

Widi Agustian – Okezone

JAKARTA – Pemadaman listrik bergilir yang dilakukan sejak kebakaran gardu induk Cawang 29 September lalu, membuat transaksi perdagangan Anggota Bursa (AB) menjadi mati.

Tercatat ada tujuh AB yang mengalami mati transaksi selama 10 menit pada hari pertama pemadaman. “Itu adalah AB yang tidak memiliki cadangan daya,” demikian dikatakan Direktur IT BEI Adikin Basirun, di sela acara Halal Bihalal, di Bursa Efek Indonesia (BRI), Jakarta, Jumat (2/10/2009).

Namun pihaknya tidak bisa menyebutkan soal kerugian yang ditimbulkan, karena variatif sekali.

Dia pun memberikan tips agar para perdagangan AB aman dari pemadaman listrik bergilir, yakni mereka harus menyiapkan genset. “Walau tidak mengganggu perdagangan, tapi itu sebuah risiko operasional. Karena putusnya listrik mengganggu perdagangan,” imbuhnya.

Menurutnya, bagi orang yang awam risiko ini dinilai sebagai kesalahan bursa. Padahal, justru perdagangan itu risiko yang harus dihadapi bersama-sama, antara AB dan BEI.(rhs)

/ Home / Investasi

Jumat, 02 Oktober 2009 | 16:20

TRANSAKSI SAHAM

Meski Listrik Mati, Transaksi Saham di BEI Tidak Terganggu

JAKARTA. Pemadaman listrik bergilir yang dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) sejak Selasa (29/9) lalu rupanya tidak mengganggu transaksi di BEI.

Direktur Teknologi Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Adikin Basirun mengatakan, BEI memiliki tiga lapis cadangan daya jika aliran listrik PLN padam. Pertama, BEI memiliki genset yang bisa dioperasikan. Selain itu, BEI juga memiliki Uninterruptible Power Supply (UPS), dan genset dari gedung yang bisa dipakai sebagai tenaga cadangan. “Cadangan kami sendiri cukup untuk menyala seharian,” kata Adikin di Jakarta hari ini (2/10).

Meski BEI tak bermasalah, Adikin mengatakan, sejak pemadaman lalu, ada tujuh Anggota Bursa (AB) yang melaporkan listrik mereka mati. “Rata-rata sekitar 10 menit saja,” kata Adikin. Mat

Mati listrik ini menyebabkan perdagangan AB tersebut sempat terganggu. “Pengaruhnya ke transaksi di level masing-masing AB,” imbuh Adikin. Hanya saja, Adikin tidak bisa memperkirakan nilai kerugian yang diderita ketujuh AB tersebut.

Wahyu Tri Rahmawati

Iklan
 

One Response to “wadow… kok sama… : 021009”

  1. Pasang Iklan Says:

    wah wah wah…
    makin kacau saja nih…
    krisis listrik telah meraja lela..

    semoga saja pemadaman ini bisa segera diselesaikan.
    semoga saja perawatan serta penambahan genset oleh PLN pada induk2 pusat bisa selesai secepatnya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s