1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

biru itu seru : 211009 22 Oktober 2009

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 12:21 am

Rabu, 21 Oktober 2009 | 09:15

KINERJA SEKURITAS

Akhir 2009, Rapor Sekuritas Bakal Membiru

JAKARTA. Kembali maraknya transaksi di bursa saham membuat pengelola perusahaan sekuritas tersenyum. Mereka optimistis, rapor keuangan yang sempat merah di awal tahun, akan kembali membiru pada akhir tahun ini. Bisnis broker saham (brokerage) kembali bangkit, dan menjadi penyumbang pendapatan terbesar perusahaan sekuritas.

Rosinu, Direktur PT Trimegah Securities Tbk, meramalkan, kinerja perusahaannya pada kuartal IV bakal menghapus rapor merah yang dicatat pada kuartal pertama. “Kalau awal tahun kami terpuruk, sekarang kondisinya sangat jauh berbeda,” katanya tanpa memerinci pendapatan mereka pada kuartal III ini.

Menurut Rosinu, tren seperti ini juga bakal terjadi di sekuritas lain. “Seiring pulihnya perdagangan di bursa saham, kinerja sekuritas tahun ini akan lebih baik daripada proyeksi yang disusun di akhir tahun lalu,” katanya.

Optimisme juga diperlihatkan PT BNI Securities, anak usaha PT Bank BNI Tbk. Jimmy Nyo, Direktur BNI Securities, mengatakan, perusahaannya sudah membukukan untung di kuartal ketiga. “Jangankan pada akhir tahun, per September ini saja rapor kami sudah biru,” ujar Jimmy tanpa membeberkan hasil kinerja sekuritasnya.

Hingga semester I 2009, BNI Securities meraih laba Rp 15,5 miliar, naik pesat dibanding paruh pertama 2008, yaitu rugi Rp 75,2 miliar. Transaksi brokerage juga menyumbangkan penghasilan bagi Panin Securities.

Direktur Utama PT Panin Sekuritas Tbk, I Made Rugeh Ramia, mengungkap, pada kuartal II 2009 perusahaannya meraih laba lebih tinggi 20% dibanding laba semester I 2009. “Jika dibandingkan 2008, pendapatan kami di akhir 2009 bisa naik 50%-70%,” ujar Rugeh, Selasa (20/10). Pada semester I 2009 laba Panin Securities sebesar Rp 84,9 miliar.

Pendapatan terbesar, imbuh Rugeh, masih disumbangkan transaksi brokerage dan aksi korporasi. “Jika kondisinya terus seperti sekarang ini, saya jamin kinerja akhir tahun bakal jauh lebih tinggi dari target awal,” jelas Rugeh

Dyah Megasari

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s