1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

HUKUM ABADI meraih LABA di MAEN SAHAM 28 Oktober 2009

Filed under: Teknik Maen Saham — bumi2009fans @ 8:13 pm

dasar utama LABA di maen saham CUMA SATU: harga jual – harga beli = positif nilainya … misal harga saham beli 100 lalu dijual pada harga saham jual 102, artinya LABA 2 … DASAR INI BERLAKU ABADI DI MAEN SAHAM REGULAR … perkecualian adalah di maen option saham … nah, itu yang gw ga maen sama sekali …
… jadi dalam trading harian, LABA jenis di atas itu lah yang gw incar … dalam investasi saham jangka panjang, juga LABA jenis itu yang gw incar … baek jangka pendek maupun jangka panjang, gw mengincar LABA seperti di atas … karena transaksi saham yang menguntungkan adalah berjalan satu arah, dari harga beli rendah ke harga jual tinggi …
… cuma cara implementasi mendapatkan laba seperti itu bisa bermacam-macam …
… secara kontrarian, gw selalu mencari SAAT KECEMASAN INVESTOR SAHAM MEMUNCAK, yaitu saat IHSG ANJLOK BERAT … seperti pekan2 ini, gw malah MASUK BELI SAHAM dan REKSA DANA SAHAM di harga yang lebe murah daripada biasanya … itu sebabnya gw hari ini sempat beli bumi di 2375 … bumi ditutup di 2400 … besok kalo turun lage, ya gw beli lage di harga termurahnya, kalo bisa …
… kalo prediksi gw, besok bumi maseh akan turun, maka gw harus pasang 2 harga, yaitu harga jual yang lebih rendah daripada harga penutupan hari ini dan harga beli yang jauh lebe rendah daripada harga beli besok … misalnya, gw pasang harga jual 2350 dan beli 2300 … itu artinya gw LABA 50 … jadi cut loss disusul dengan beli lebe rendah adalah sebuah cara meraih laba juga …
… tapi sebagian volume lotnya akan gw simpan sebagai investasi jangka panjang, sehingga gw bisa mengumpulkan lot lebih banyak pada saham bumi gw …
… kalo prediksi gw, besok bumi akan mantul naek, maka gw harus pasang 2 harga, yaitu harga beli yang sama atawa lebe tinggi daripada harga penutupan hari ini, dan harga jual yang lebe tinggi daripada harga beli besok … misalnya, 2400 adalah harga beli bumi besok dan harga jualnya di 2450, berarti gw LABA 50 …
… kalo prediksi gw meleset, baek itu naek atawa turun, maka gw harus masuk dalam pasar dengan pasang posisi baru … misalnya, prediksi awal gw, bumi akan naek, ternyata berbalik arah menjadi turun, maka gw harus koreksi kerugian harga beli gw yang lebih tinggi dengan harga jual yang relatif dekat dengan harga beli itu dengan jumlah volume lot yang lebih tinggi; lalu gw pasang posisi beli pada harga beli baru yang lebih rendah daripada harga jualnya … dan sebaliknya … dengan demikian GW MANUT DAN NUNUT SERTA PATUH PADA HUKUM ABADI DI MAEN SAHAM: MERAIH LABA …
… ada juga cara laen, misalnya DOLLAR COST AVERAGING … yaitu rutin membeli saham bumi dengan tidak terlalu memperhatikan fluktuasi dan tingkat harga sehingga dalam jangka panjang, LABANYA akan tetap bagus … misalnya, gw beli saham bumi di harga : 2500, 2600, 2300, 2200, dan 2000 … secara rata2 berarti harga saham gw dengan volume beli yang sama (bobot sama) adalah 2320 … lalu gw jual semua di harga 2700, berarti gw LABA 380 …

 

Tinggalkan Balasan

