1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

sesuai prediksi historik, Oktober bulan misteri ihsg … 011109 1 November 2009

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 8:49 pm

INILAH.COM, Jakarta – Mengakhiri akhir pekan (October Jitters) dan menutup Oktober, IHSG kehilangan momentum.

 

[ihsgbulananrata1989-2008.gif]

Hal ini dipaparkan analis pasar modal David Cornelis dalam riset hariannya kepada INILAH.COM, Minggu (1/11). “Jadi, untuk minggu ini Buy on Weakness dengan manfaatkan tingginya volatilitas bursa saat ini,” pungkas David.

Ia mengatakan, secara alamiah dengan penguatan IHSG dari awal tahun yang fantastis sekitar 85%, maka dengan tingkat keuntungan yang tinggi ini merupakan momentum untuk keluar dari pasar dalam jangka pendek. IHSG berada pada posisi yang rawan koreksi di Oktober, setelah kekurangan power dan kehilangan momentum serta gagal berada di atas uptrend line yang terbentuk sejak akhir kuartal 1 lalu.

Tekanan terhadap Rupiah terkait erat dengan tekanan terhadap IHSG, ditengarai oleh investor asing yang cenderung melakukan aksi ambil untung karena keuntungan di IHSG yang sudah sangat tinggi tersebut.

Kinerja emiten baik di Indonesia maupun di Amerika sudah rilis pada pekan lalu dan menciptakan reaksi yang relatif mixed. Secara keseluruhan, kinerja emiten di 3Q09 yang telah dirilis, masih sesuai dengan ekspektasi pasar, tidak terjadi kejutan dan beberapa ada yang mencatat kinerja lebih baik dari estimasi pasar.

Selain itu, akhir Oktober dengan pesta Halloween (dengan penurunan yang relatif menyeramkan) serta bermain trick or treat (swing trading) di market, welcome sweet November dengan potensi keuntungan yang di atas rata-rata secara siklikal dan historis. [san/hid]

… catatan: 29 Sep 09, ihsg di 2467; sedangkan 30 Sep 09, ihsg ditutup di 2367 … berarti gain di ihsg = minus 4% … agak lebih tinggi lossnya dibandingkan rata2 loss Oktober historikal …

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s