1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

FOKUS LABA dalam TREN TURUN (2) 5 November 2009

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 7:23 am

http://sahambumi.wordpress.com/2009/04/14/saham-bumi-adalah-peluang-saat-krisis/

posting gw di atas memberikan sisi laen STRATEGI MAEN SAHAM BENERAN saat TREN TURUN … saat pra-krisfinalo terjadi, Edy Joenardi melakukan AMBIL LABA SEMUA SAHAMNYA, TERUTAMA SAHAM BUMI … lalu pada saat PASAR MEMASUKI AREA JENUH JUAL DAN EKSPEKTASI MANTUL NAEK TERJADI, maka doi masuk lage di Februari 2009, saat saham bumi berharga di bawah Rp.500,- … well, strategi sederhana dengan back up system yang canggih pastinya, yaitu pengetahuan ekonomi global … KENAPA BUTUH PENGETAHUAN EKONOMI GLOBAL? karena DOMINASI INVESTOR ASIENK di bursa saham Indonesia … mereka amat dipengaruhi oleh sentimen global … saat terjadi gangguan ekonomi global atawa keriuhan ekonomi global maka investor asienk akan bertindak secara rasional dan emosional membuang atawa mengakumulasi saham/obligasi indo … tindakan investor asienk yang signifikan pasti berpengaruh terhadap gerakan ihsg dan harga saham individual … well, baca aja dulu posting di atas

… ini soal imbas asienk di portofolio indon :
04/11/2009 – 19:39
Bank Dunia: Dana Asing Harus Diwaspadai

(istimewa)
INILAH.COM, Jakarta – mengatakan salah satu tantangan yang dihadapi Indonesia dalam pemulihan krisis global adalah mewaspadai pembelian obligasi oleh pihak asing.

Hal itu dikatakan Ekonom Kepala Bank Dunia William Wallace di Jakarta, Rabu (4/11). “Ini merupakan ancaman baru bagi perekonomian Indonesia di tengah pemulihan krisis global,” ujarnya.

Menurut dia, arus modal asing ini dapat mengurangi biaya saham dan peminjaman di Indonesia namun dapat meningkatkan resiko makro, karena modal ini dapat segera ditarik ketika krisis finansial sedang berlangsung. “Apalagi bulan September lalu ada obligasi senilai Rp11,5 triliun yang dibeli pihak asing,” ujarnya.

William juga menambahkan posisi Indonesia memang masih menguntungkan namun kondisi global yang belum memberikan kepastian akan dapat menurunkan prospek pertumbuhan sementara dan dibutuhkan usaha ekstra dalam sisi kebijakan. “Dalam jangka menengah pemulihan untuk ekspor non komoditas akan berjalan lambat dan berdampak pada angka pengangguran serta upaya pengurangan angka kemiskinan, walaupun ada peluang untuk menyelaraskan tingkat inflasi yang rendah dengan tingkat inflasi regional dan peluang untuk melakukan ekspansi fiskal,” ujarnya.

Tantangan lainnya adalah bagaiamana melepaskan ketergantungan dari stimulus fiskal sebesar Rp12 triliun dan stimulus moneter yang masih sulit akibat ketidakpastian seputar “lags” atau suatu situasi dimana perubahan terlalu cepat berdampak buruk pada pemulihan dan dampak membuat inflasi melonjak serta pergeseran dari inflasi produk ke volatilitas harga aset. “Artinya volatilitas pasar modal kemungkinan akan tetap tinggi seperti kurs, harga komoditas dan suku bunga yang berdampak Indonesia sebagai penghasil komoditas sangat rentan serta volatilitas yang kecil dari akhir 2008,” ujarnya.

Pemulihan rupiah yang cenderung mulai stabil ke angka Rp9600 per dolar AS juga dikhawatirkan dapat menekan eksportir dan memancing arus modal portfolio secara cepat.

William juga menjelaskan mengenai target inflasi yang saat ini sudah mulai stabil dan berkisar di angka 4 persen, namun angkanya masih jauh di atas mitra-mitra ekspor Indonesia dan cukup mengkhawatirkan.

Oleh karena itu, William melanjutkan proyeksi pendapatan per kapita Indonesia dapat meningkat untuk 2014 yang secara bertahap peningkatan GDP sebesar 5,4 persen pada 2010 dan 6 persen pada 2011. [*/hid]

Iklan
 

One Response to “FOKUS LABA dalam TREN TURUN (2)”

  1. […] ini : ¬†https://transaksisaham.wordpress.com/2009/11/11/fokus-pada-laba-dalam-tren-turun-3/ ;¬†https://transaksisaham.wordpress.com/2009/11/05/fokus-laba-dalam-tren-turun-2/; […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s