1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

mati lampu MELUMPUHKAN SIAPA SAJA, termasuk pemaen saham … 101109 10 November 2009

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 7:01 am

Listrik “Byar Pet”, Pengusaha Jepang Mengeluh

METRO BANJAR/AYA SUGIANTO
Seorang anak terpaksa belajar menggunakan lampu minyak karena listrik padam.
Artikel Terkait:
2010, Tarif Dasar Listrik Naik
Gagal Membayar Listrik, Gara-gara Listrik Mati
Listrik Byarpet, Belajar Memble!
Sering Padam, PLN Beli Listrik
Sebagian Jakarta Tetap Akan Padam
SENIN, 9 NOVEMBER 2009 | 20:34 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Pengusaha Jepang yang tergabung dalam Grup Industri Kansai menyampaikan keluhan kepada Menteri Perindustrian MS Hidayat, terkait dengan pemadaman listrik yang semakin sering terjadi. “Tadi memang ada khusus menanyakan masalah listrik. Saya sampaikan kepada mereka bahwa pengusaha Indonesia juga mengeluhkan yang sama,” kata MS Hidayat seusai menerima kunjungan Grup Industri Kansai dari Osaka di Jakarta, Senin (9/11).

Hidayat mengungkapkan bahwa para pengusaha Jepang lainnya yang banyak melakukan joint venture dengan perusahaan Indonesia juga mengeluhkan hal yang sama terkait masalah kelistrikan. “Saya minta maaf pada mereka,” ujar Hidayat.

Pemadaman listrik bergilir di sektor industri, lanjut dia, sangat merugikan karena akan mengganggu waktu produksi dan jadwal pengiriman barang. Jika hal tersebut berlarut-larut, menurut Hidayat, maka banyak sektor industri yang akan kehilangan kesempatan dalam berusaha. “Jadi harus diatasi segera,” katanya.

Pemerintah, ia menjelaskan, menempatkan listrik di urutan kedua dari 15 prioritas utama dalam program 100 hari setelah perbaikan infrastruktur.

Hidayat pun menyampaikan pada delegasi Grup Industri Kansai bahwa dalam paruh waktu 2010, pasokan listrik dari proyek 10.000 megawatt (MW) sudah dapat dimanfaatkan. Untuk itu, ia meminta kepada para pengusaha Jepang untuk tidak terlalu khawatir dan tetap melanjutkan investasi di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut terdapat 30 delegasi dari Grup Industri Kansai, Osaka, Jepang. Kunjungan tersebut dipimpin oleh Ketua Kansai Economic Federation (Kankeiren) Hiroshi Shimozuma, yang juga menjadi perwakilan dari direktur sekaligus pimpinan Sumitomo Metal Industries Ltd.

Editor: made

Sumber : Antara
danny @ Selasa, 10 November 2009 | 02:52 WIB
Yah, dasar kita orang Indonesia, segala sesuatu cukup diselesaikan dengan meminta maaf. Gimana dong Pak? Masak cuma minta maaf lalu enggak ada tindak lanjutnya?
Kinci @ Selasa, 10 November 2009 | 00:06 WIB
Kirain wong ndeso wae sing ngeluh soal listrik. Ternyata wong Jepang ning Jowo ngeluh juga soal listrik. haaaa…haaaa!
udaycrack @ Senin, 9 November 2009 | 21:38 WIB
Sangat wajar jika pengusaha jepang komplain, jika dibiarkan berlarut2 bisa mempengaruhi dunia industri Indonesia …. betul kata pak Kalla bagaimana Industri Indonesia mau maju listriknya aja sering padam …………
johan @ Senin, 9 November 2009 | 21:28 WIB
Udahlah…gak usah kebanyakan janji tuh PLN….Sebaiknya PLN TUTUP AJA!!!! UDAH GAK MUTU!!!!…lebih baik perusahaan listrik Asing masuk biar tetap nyala.
amin @ Senin, 9 November 2009 | 21:25 WIB
mulailah dengan memanfaat kan tenaga alam ( matahari ) sehingga mengurangi ketergantungan energi dr PLN yang mengandalkan air dan diesel

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s