1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

RIP sebuah BLOG SAHAM YANG KEREN … 18 November 2009

Filed under: Investasi dan Risiko — bumi2009fans @ 8:05 am

http://info-saham.com/node/130

… ini contoh sebuah blog/situs YANG DIMASABODO-IN WEBMASTERNYA karena KALANG KABUT 2008 dan MUNGKIN JUGA LAGE MAEN BISNIS LAEN … padahal visitornya dari awal  (saat MASEH UPDATE S)/D SEKARANG MENCAPAI LEBE DARI 600 RIBU … begitu lah kalo bwat blog TAPI TIDAK LANGSUNG MAEN SAHAM YANG BENER … prinsip diversifikasinya maseh oke … tapi implementasi diversifikasinya mungkin kaco belo …

… ternyata blog itu MEMANG dikelola oleh EMBAHNYA SAHAM, YANG SEKARANG PINDAH KE OBROLAN BANDAR:

14 November 2007, 9:23 AM WIB
Posted November 14th, 2007 by irwanariston
Hari ini tampaknya bursa akan kembali bergairah, sebergairahnya saya bisa trading secara normal kembali. Bursa AS mengamuk. Bursa regional bersimpati. Bursa kita harusnya juga boleh ikut-ikutan mengamuk. Apakah amukannya itu real atau hanya pura-pura, terserah bandarnya saja.

Seperti saya saya kasih sinyal sebelumnya, jangan lupa untuk take profit di tambang, energi, dan CPO. Lalu mulai kumupulkan banking. Rupanya saya perhatikan sudah mulai dilakukan setidaknya hari Senin dan Selasa terlihat gerakan seperti itu kalau saya lihat rekamannya di komputer saya. Sektor-sektor ini masih mungkin akan bergerak naik. Tapi menurut saya kenaikan bisa dimanfaatkan untuk melakukan profit taking. Kalau pun masih naik lagi, saya duga kenaikannya akan kalah dengan sektor lainnya.

Sekarang, yang bisa dimainkan adalah sektor-sektor lain yang masih terpuruk dari penunuran sebelumnya. Silahkan dicari-cari yang menurut anda potensinya naik untuk market yang akan bullish kembali ini.

Berdasarkan pengamatan saya, sektor banking masih akan melengkapi gerakan ke atasnya yang memang belum selesai alias baru mulai.
Setelah banking, tentunya properti juga akan kembali bergairah. Yang masih berhubungan dengan properti adalah semen karena kebetulan ditopan oleh good news harga minyak yang mulai turun. Khusus untuk semen, saya lihat INTP cukup layak untuk dilirik secara grafik. Harga penutupan masih di 7300. Kemungkinan kita bisa lihat kembali di sekitar 8500 kalau tidak ada halangan berarti.

Untuk banking, saya tetap masih suka dengan BMRI dan BBNI. BBCA ada berita akan stock split. Tapi saya kurang begitu mengikuti. Feeling saya masih di BMRI dan BBNI yang potensinya masih oke.

Untuk main banking, properti, dan semen, silahkan cari perusahaan-perusahaan yang jelas saja.

Untuk yang bermental kuat, punya informasi yang valid, juga punya jantung yang sehat, bisa mulai melirik saham-saham second, third, kalau perlu tenth liner kalau ada untuk jadi ajak spekulasi dan investasi. Perkiraan saya saham-saham lapis dua sampai lapir akhirat itu akan turut meramaikan bursa karena sudah lama mereka absen.

Good luck untuk tradingnya ya. Happy cuan selalu.

-Irwan Ariston Napitupulu

 

Tinggalkan Balasan

