1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

optimis boleh, keterlaluan jangan : 281109 28 November 2009

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 9:59 am

Sebanyak 404 Emiten Ingin Listing di BEI
Jumat, 27 November 2009 12:04 MAM
Bursa Efek Indonesia (BEI) optimistis pasar modal akan diminati sejumlah perusahaan lantaran perkembangan pasar modal dan pencarian alternatif sumber dana selain dari perbankan. Sebanyak 404 emten ingin listing di BEI sekarang.

Ito Warsito, dirut PT Bursa Efek Indonesia (BEI), menyatakan sejumlah perusahaan tertarik masuk pasar modal setelah melihat perkembangan pasar modal. Apalagi, perusahaan-perusahaan tidak hanya dapat mengandalkan dana dari perbankan.

Sementara itu sembilan emiten akan listing di BEI pada waktu dekat. Dari angka itu sebanyak tiga akan melakukan initial public offering/IPO (penawaran saham umum) pada Desember 2009 yaitu PT Gunawan Dian Jaya Steel, PT Latinusam dan PT Bank Tabungan Negara (BTN).

Enam perusahaan lain yang akan listing sedang menjalani proses di Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). IPO akan dilakukan perusahaan-perusahaan tersebut pada 2010. Minimal 25 perusahaan diharapkan akan listing di BEI pada tahu depan.

Malahan, sekitar 30 emiten asal Jawa Timur (Jatim) juga ingin go public pada 2010. Angka ini bagian dari 404 emiten yang ingin listing di BEI secara nasional.

Pada sisi lain transaksi rata-rata harian BEI diperkirakan sebesar Rp4,5 triliun pada 2010. BEI telah mencapai transaksi itu sebesar Rp4 triliun per hari sampai September 2009 yang berarti melebihi target semuka sebesar Rp2,75 triliun per hari. Mochamad Ade Maulidin

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s