1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

kalo elo mo punya VISI SAHAM NGEJOSS, datang aja : 021209 2 Desember 2009

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 7:55 am

Investor Summit 2009
28 Emiten Siap Paparkan Kinerja
Untuk acara tersebut, tiga SRO menggelontorkan dana hingga Rp 1 miliar.
RABU, 2 DESEMBER 2009, 06:26 WIB
Arinto Tri Wibowo

BERITA TERKAIT
Gelar Investor Summit, 3 SRO Kucurkan Rp 1 M
Web Tools

VIVAnews – Sebanyak 28 emiten hari ini mulai memaparkan kinerja dan rencana strategis perusahaan ke depan dalam ajang Investor Summit and Capital Market Expo 2009.

Presentasi dari sejumlah emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang digelar 2-3 Desember 2009 itu akan terbagi dalam dua kelompok.

Kelompok pertama yang terdiri atas 12 emiten akan mempresentasikan kinerjanya pada Rabu 2 Desember 2009. Presentasi emiten hari pertama akan dimulai pukul 14.00 hingga 17.15 WIB di Ballroom, The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Emiten yang akan memberikan paparan pada hari pertama adalah PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).

Selain itu, terdapat PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA), dan PT Bakrieland Development Tbk (ELTY).

Emiten lainnya adalah PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

Sementara itu, untuk hari kedua, Kamis 3 Desember 2009, sebanyak 16 emiten yang akan memberikan presentasi mulai pukul 13.00-16.15 WIB adalah PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), dan PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC).

Perusahaan lainnya adalah PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Elnusa Tbk (ELSA), PT Indosat Tbk (ISAT), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), dan PT Bank Danamon Tbk (BDMN).

Sedangkan PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO), PT Semen Gresik Tbk (SMGR), dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) juga akan memberikan paparannya.

Selanjutnya giliran PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan PT Bumi Resources Tbk (BUMI).

Acara Investor Summit 2009 itu direncanakan dibuka Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Dalam acara itu juga digelar seminar yang menghadirkan beberapa pejabat publik, seperti Pjs Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution, praktisi pasar modal Rizal B Prasetijo, serta Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.

Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) Fuad Rachmany juga akan menjadi pembicara, selain cerita sukses dari Chairul Tanjung.

Untuk menggelar acara tersebut, tiga self regulatory organization (SRO) menggelontorkan dana hingga Rp 1 miliar. Acara tersebut diharapkan mampu meraup 1.500 pengunjung per hari.

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito mengatakan, biaya sebesar Rp 1 miliar ditanggung bersama antara BEI, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI).

Dia menambahkan, acara Investor Summit and Capital Market Expo 2009 merupakan upaya sosialisasi dan edukasi terhadap pasar modal Indonesia.

“Siapa pun yang berminat mengikuti acara tersebut, berarti memiliki perhatian terhadap industri pasar modal,” kata dia pada konferensi pers di gedung bursa efek, Jakarta, Senin 30 November 2009.

Selain itu, Ito menambahkan, acara Investor Summit merupakan program untuk mencapai target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) otoritas bursa, seperti target penambahan 25 emiten baru sepanjang 2010.

Investor Summit 2009 merupakan acara rutin tahunan yang telah digelar sejak 2006. Acara tersebut diselenggarakan atas kerja sama tiga SRO dan Bapepam-LK.

arinto.wibowo@vivanews.com

• VIVAnews

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s