1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

pemuda @ saham, wajar … 061209 6 Desember 2009

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 9:33 am

Instrumen Investasi
Kamis, 22 Oktober 2009 18:10 WIB

Banyak para pemuda yg mengandalkan penghasilan sehari-harinya dengan jual beli saham, bagaimana menurut pendapat bapak apakah jual beli saham adalah salah satu peluang bisnis yg mempunyai cukup peluang dalam menghidupi keluarga mengingat saat ini cari kerja susah. Bagaimana mengasah ketrampilan dalam membaca situasi pasar, kapan harus beli dan kapan harus jual.

Terima kasih

Cahyo, Bandung.

Pak Cahyo di Bandung,

Saham merupakan salah satu “instrumen investasi” dimana dana yang digunakan untuk investasi sudah semestinya merupakan “dana berlebih” karena investasi itu mengandung risk and return. Dengan semakin rendahnya besaran minimal syarat membuka account (5-10 juta) untuk melakukan trading saham memang akan semakin menambah daya tarik saham bagi para investor ritel (berdana kecil), namun tetap saja untuk melakukan trading saham anda harus memiliki “dana terlebih dahulu”

Sedangkan saham bisa memang dibilang “peluang bisnis” karena mungkin Anda melihat dari sisi laba (return) yang ditawarkan, namun dalam bisnis Anda juga harus mempelajari risiko (risk) yang mungkin dihadapi. Salah satu risikonya adalah tidak konsistennya anda memperoleh keuntungan, bahkan rugi

Jika sudah siap menghadapi itu semua Anda tetap harus banyak belajar bagaimana membaca situasi pasar, kapan harus beli dan kapan jual baik itu. Anda bisa mempelajari itu semua dengan mengikuti training mengenai pasar modal, workshop-workshop, bahkan dengan sekedar membaca buku ataupun browsing di Internet.

Terima kasih

Alfred Pakasi.
vibiznews

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s