1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

orang laen yang ngoceh2 neh, bukan gw, + grafiknya … 091209 9 Desember 2009

Filed under: Teknik Maen Saham — bumi2009fans @ 12:02 pm

IHSG.png (890×634)
Analisa IHSG – Bullish Area
Analisa IHSG – Bullish Trend

Ada pepatah yang menarik yang saya kutip “A ship in harbor is safe – but that is not what ships are for.” Ya memang kapal jika dipelabuhan dikatakan aman, tetapi kapal dibuat bukan untuk bersandar di pelabuhan, tetapi untuk mengarungi samudera yang luas untuk mencapai suatu tujuan.

Begitu juga untuk para trader, anda melakuan suatu bisnis melalui trading saham bukan tujuannya takut melakukan jual dan beli, jika demikian kenapa tidak memilih instrumen yang lebih aman misalnya deposito, tabungan, atau yang relative cukup aman walau tetap mengandung resiko yakni reksadana.

Nah sekarang bagaimana anda cukup berani untuk bisa mengarungi samudra transaksi saham yang penuh dengan dinamika ini ?, tak lain dan tak bukan dengan menggunakan analisa teknikal atau analisa fundamental. Walaupun tidak ada yang 100% kebenarannya, namun dengan belajar melakukan analisa saham minimal anda melakukan suatu transaksi berdasarkan analisa probabilitas, bukan asal tebak.

Banyak faktor yang bisa kita pakai sebagai dasar, salah satunya analisa dengan peningkatan volume atau harga rata rata suatu saham, bahkan dijaman serba komputer ini anda hanya tinggal klik akan keluar analisa yang canggih.

Saran saya jika anda betul ingin menjadi seorang trader sejati dan betul ingin menjadikan transkasi saham anda suatu bisnis, maka sudah selayaknya anda mulai belajar serius, jangan hanya mendengar rumor saja atau anda ngawur memilih saham.

Lengkapi diri anda dengan tools software, jika nelayan aja punya alat pancing masa sih kita mau menjala tanpa alat?

Kemarin saya memuat kartu bertanda lambang Raja, banyak yang tanya apa artinya, ya maksud saya saham RAJA gitu lho dan walau gorengan atau ada yang bilang sahamnya si Raja goreng , ya tetap saja saya memanfaatkan momentum untuk beli disaat rendah dan akan saya jual disaat mencapai target yang saya tetapkan. Kenapa saya berani mengambil saham tersebut, karena berdasarkan ilmu probabilitas saham ini cukup menarik untuk jangka pendek.

Saya salut untuk pak Made murid saya yang juga mengamati bersama saya saham Raja ini, dan bagaimana saham Raja hari ini? Mari kita saksikan bersama saham yang penuh kolesterol tinggi ini, dan dilarang keras yang berpenyakit jantung mengikutinya karena bisa bisa jantung copot deh hehhee…..

Happy trading!

 

Tinggalkan Balasan

