1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

investor JANGAN MAU DIBUJUK, maunya DIAYOMI BAIK2 … :231209 23 Desember 2009

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 4:43 pm

Satu Persen Penduduk Diincar Jadi Investor Bursa
Selasa, 22 Desember 2009 | 21:45 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan satu persen penduduk Indonesia atau sekitar 2,31 juta orang akan berinvestasi di pasar modal. Hingga akhir tahun ini tercatat baru sekitar 300 ribu investor lokal. “Kita akan melakukan upaya strategis untuk mencapai target itu,” kata Direktur Pengawasan dan Pengaturan Bursa Efek Indonesia Wan Wei Yiong di Jakarta kemarin.

Upaya Bursa Efek untuk menggenjot target itu antara lain dengan mengembangkan produk baru sesuai kebutuhan pasar, sosialisasi dan edukasi pasar modal ke sekolah dan perguruan tinggi secara berkelanjutan, serta mengevaluasi peraturan bursa yang tidak lagi sejalan dengan kondisi pasar yang sangat dinamis.

Selain itu Bursa Efek akan melengkapi fasilitas perdagangan secara daring (online trading) yang memiliki pertumbuhan pesat meski baru berkembang 2 atau 3 tahun terakhir. Sistem daring memudahkan investor bertransaksi secara mudah, murah dan cepat. Jumlah investor meningkat dari 3.000 menjadi 25.000 investor setelah penerapan online trading itu.

Jika dibandingkan dengan negara lain seperti Singapura dan Malaysia, penduduk Indonesia terbilang minim menjadi investor. Singapura memiliki invesor mencapai 50 persen dari jumlah penduduknya, sedangkan Malaysia sekitar 20 persen dari warganya. “Pihak sekuritas atau broker siap mendukung peningkatan jumlah investor lokal di pasar modal,” ucap Wei Yiong.

MUH SYAIFULLAH

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s