1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

GD di mata broker sekaligus investor … 030110 3 Januari 2010

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 1:57 am

Sabtu, 02/01/2010 09:19 WIB

Di pasar modal, Gus Dur is the real businessman

oleh : Lahyanto Nadie

JAKARTA (bisnis.com): Almarhum KH Abdurrahman Wahid dinilai oleh para pelaku pasar modal sebagai The real businessman yang dibutuhkan sebagai pemimpin di Indonesia.

“Gus Dur itu kreatif, inovatif, dan selalu melakukan terobosan serta cepat dalam mengambil keputusan. Memang benar-benar sebagai the real businessman,” kata Wijaya Subekti, CEO Kim Eng Securities kepada bisnis.com hari ini.

Wijaya dimintai komentarnya mengenai kenangan para pelaku pasar modal terhadap Gus Dur ketika menjadi presiden. Ketika itu indeks harga saham gabungan (IHSG) mengalami fluktuasi yang tak diduga terkait dengan pernyataan Presiden Abdurrahman Wahid.

Seorang pelaku pasar modal, Zulfiyan Alamsyah, ketika itu sebagai managing director PT Sari Jaya Securities, mengeluhkan sikap Gus Dur yang membuat pernyataan di luar dugaan sehingga berdampak negatif terhadap bursa. “Bisa nggak sih dia [Gus Dur] itu gak usah ngomong, pengaruhnya kan besar sekali terhadap bursa,” keluhnya.

Eksekutif di perusaahan semen yang induknya telah go public juga menyatakan bahwa pasar pelaku pasar modal tentu merasa kehilangan seorang mantan presiden yang pernah mewarnai perkembangan pasar modal di Indonesia.

Seorang pengamat pasar modal lainnya berpendapat bahwa sebenarnya banyak peluang yang bisa diraih investor mencermati pasar modal ketika Gus Dur menjadi presiden. “Pasar bisa tiba-tiba naik dan seketika turun, itu kan fluktuasi yang bisa dijadikan peluang untuk berinvestasi di pasar modal,” kata pengamat yang pernah menjadi investor dan juga santri tersebut. (ln)

bisnis.com

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s