1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

tokyo niru wall street, kapan JSEX neh … 050110 5 Januari 2010

Filed under: Transaksi Super Cepat — bumi2009fans @ 11:19 pm

[ Selasa, 05 Januari 2010 ]
Berlakukan Sistem Baru, Trading di TSE Butuh Waktu Sangat Singkat
TOKYO – Bursa saham terbesar di Asia, Tokyo Stock Exchange (TSE), memberlakukan sistem trading baru mulai kemarin (4/1). Sistem itu akan memungkinkan proses trading butuh waktu sangat singkat, hanya lima milidetik.

Rekor trading tercepat tersebut 600 kali lebih cepat dari 2-3 detik yang dibutuhkan pada sistem umumnya, seperti di Bursa Efek Indonesia (BEI). Kecepatan ini setara dengan bursa saham New York dan London. “Kami saat ini tengah melakukan pemeriksaan terakhir untuk sistem yang disebut Arrowhead itu,” ujar seorang jubir TSE seperti dilansir Reuters kemarin.

Arrowhead akan mempermudah sistem trading berfrekuensi tinggi melalui komputer. Sistem ini menggunakan alogaritma untuk memperdagangkan saham dalam hitungan milidetik. Sehingga memperoleh keuntungan dari penyebaran yang kecil dan menghindari ketidakseimbangan pasar.

Bulan lalu, TSE terpaksa membayar kerugian hingga USD 120,5 juta kepada Mizuho Securities karena kesalahan sistem trading yang terjadi pada 2005. TSE juga pernah memotong jam trading pada 2006 karena skandal akunting Liverdoor Co yang memicu jual besar-besaran saham perusahaan internet itu. Pasalnya, TSE tak mampu menahan panic selling para investor. (rtr/ap/kim)

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s