1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

politik itu kotorrrrrrr … 240110 24 Januari 2010

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 10:49 am

Senin, 25/01/2010 01:30 WIB
Petisi 28: Luncurkan Album, SBY Sok Tenang
Didit Tri Kertapati – detikNews

Jakarta – Presiden SBY meluncurkan album ketiganya yang bertajuk ‘Ku Yakin Sampai di Sana’. Album yang berisikan sembilan lagu ini diyakini sebagai bentuk kepanikan SBY menghadapi situasi yang ada.

“SBY ini panikan. Biasanya ketika gawat, menutupi kepanikan dengan meluncurkan album. Seolah-olah dia tenang, padahal orang yang paling panik adalah orang yang paling sok tenang,” ujar aktivis Petisi 28 yang juga juru Bicara Gerakan Indonesia Bersih Adhie Masardi, pada detikcom, Minggu (24/1/2010).

Menurut Adhie, kepanikan presiden sangat terlihat ketika ia mendorong pasukan pengaman presiden (paspampres) untuk menghadapi para demonstran yang akan beraksi pada 28 Januari mendatang. “Kita lihat bagaimana presiden kemudian mendorong Paspampres untuk berhadapan dengan kelompok sipil yang mau melaksanankan aksi,” jelasnya.

Adhie menambahkan, imbauan SBY ini kemudian ditanggapi oleh Komandan Paspampres dengan menyatakan kesiapannya. Adhie pun menyesalkan sikap komandan paspampres tersebut dan berancana untuk melaporkan hal tersebut ke Dewan Kehormatan Militer.

“Petisi 28 akan segera melaporkan sikap Komandan Paspampres ke Dewan Kehormatan Militer. Karena ini menyimpang dari garis kebijakan TNI sebagai institusi pertahanaan nasioanal yang tidak boleh masuk ke politik,” tegasnya.

Adhie pun mengaku akan mengerahkan massa untuk mengepung Istana Negara, pada tanggal 28 Januari mendatang, sebagai bentuk kekecawaan atas gagalnya pemerintahan SBY. “20 Ribu masa dari Gerakan Indonesia bersi akan bergabung dengan masa Petisi 28 dan elemen mahasiswa akan melakukan aksi memperingati 100 hari kegagalan pemerintahan Yudhoyono,” pungkasnya.

(ddt/rdf)

Minggu, 24/01/2010 10:44 WIB
Rapat Intens, SBY Tidak Bahas Demo 28 Januari
Anwar Khumaini – detikNews

Jakarta – Meski hari libur, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan rapat-rapat membahas berbagai hal. Tapi rencana demo ribuan massa yang menuntut Presiden SBY turun pada 28 Januari mendatang tidak menjadi topik bahasan.

“Tidak bahas itu,” kata Juru Bicara Kepresidenan Bidang Dalam Negeri Julian Aldrin Pasha kepada detikcom, Minggu (24/1/210), saat ditanya apakah rapat tersebut membahas rencana aksi massa pada 28 Januari nanti.

Rapat yang diikuti oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II tersebut berlangsung secara tertutup di Istana Negara, bukan di kediaman pribadinya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Rapat tersebut rencananya akan berlangsung sampai malam. Oleh karenanya, acara peluncuran album baru SBY yang rencananya akan berlangsung pukul 14.00 WIB siang nanti belum pasti akan dihadiri SBY.

“Rapatnya sampai malam,” tandas Julian.

Ribuan massa dari berbagai elemen direncanakan akan demo pada 100 hari pemerintahan SBY tepatnya pada 28 Januari nanti. Mereka menuntut agar SBY mundur dari jabatannya.

Kepala Badan Intelijen Negara Sutanto mengatakan belum mendapatkan laporan akan adanya kerusuhan pada demo 28 Januari besok.

“Aman,” kata Sutanto saat di Istana Wakil Presiden, Jumat 22 Januari lalu.
(anw/iy)

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s