1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

well, ws ups … 260110 26 Januari 2010

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 7:15 am

Selasa, 26/01/2010 06:58 WIB
Wall Street Terangkat Dukungan Bernanke
Nurul Qomariyah – detikFinance

New York – Gubernur Bank Sentral AS Ben Bernanke kemungkinan akan menduduki jabatannya untuk kedua kalinya. Dukungan yang kuat dari Senat AS untuk merestui Bernanke membuat pasar mulai optimistis.

Bernanke dinilai publik AS cukup berhasil dalam mengawal perekonomian AS melewati masa krisis terburuk sejak era Great Depression. Sehingga pengangkatannya kembali diharapkan bisa semakin memuluskan perekonomian AS.

“(Kabar Bernanke) jelas memicu penguatan hari ini. Digabungkan dengan fakta bahwa sudah terjadi penurunan hingga 600 poin, maka kita pun menghadapi penguatan saham,” ujar Stephen Massocca, managing director Wedbush Morgan seperti dikutip dari Reuters, Selasa (26/1/2010).

Pada perdagangan Senin (25/1/2010), indeks Dow Jones menguat tipis 23,88 poin (0,23%) ke level 10.196,86. Indeks Standard & Poor’s 500 juga menguat tipis 5,02 poin (0,46%) ke level 1.096,78 dan Nasdaq menguat 5,51 poin (0,25%) ke level 2.210,80.

Senat AS kemungkinan besar akan menyetujui nominasi Bernanke, setelah Gedung Putih menegaskan peranan Bernanke dalam krisis finansial sangat signifikan.

Saham-saham teknologi menjadi penopang utama kenaikan Dow Jones, seperti IBM yang naik 0,5%, Hewlett-Packard Co naik 1,6%.

Namun sentimen positif itu terpangkas oleh data penjualan rumah jadi yang tercatat turun hampir 17% selama Desember. Joe Naroff, ekonom dari Naroff Economic Advisors mengatakan, laporan itu cukup mengejutkan namun masih tetap menunjukkan bahwa perekonomian dan pasar perumahan masih rentan.

“Laporan ini juga menjelaskan bahwa ketika sektor perumahan keluar dari unit perawatan, sektor ini belum siap untuk meninggalkan rumah sakit,” ujarnya seperti dikutip dari AFP.

Perdangan berjalan cukup moderat dengan transaksi di New York Stock Exchange mencapai 1,05 miliar, di bawah rata-rata tahun lalu yang mencapai 2,18 miliar. Di Nasdaq, transaksi mencapai 2,18 miliar, di atas rata-rata tahun lalu sebanyak 1,63 miliar.

(qom/qom)
Selasa, 26/01/2010 09:11 WIB
IHSG berpotensi rebound, meski risiko turun membayangi

oleh : Pudji Lestari

JAKARTA (Bisnis.com): Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi rebound pada hari ini setelah titik support 2.569 terbukti cukup tangguh dan sentimen positif membanjiri Wall Street.

Kresna Securities memprediksi indeks berpotensi rebound hari ini karena telah turun selama tiga hari perdagangan dan membuktikan titik support 2.569 cukup tangguh menahan penurunan tersebut.

Analisis teknikal menunjukkan ada indikasi indeks berada di daerah jenuh jual (oversold), sehingga terbuka peluang indeks bakal menguat dengan kisaran perdagangan di antara 2.579-2.629. Sekuritas lokal ini merekomendasikan pemodal untuk mencermati saham ELTY, UNTR, dan INCO.

Trimegah Securities sama optimistisnya. Menurut sekuritas tersebut, saham unggulan masih berasa di area support sehingga mampu menahan tekanan jual dan menopang indeks bertahan di atas support tren naik di 2.595.

“IHSG masih akan menguji tren naik dan diperkirakan bergerak di kisaran 2.570-2.620,” tulis Trimegah dalam rekomendasinya kepada Bisnis Indonesia.

Secara terpisah, Panin Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak mixed hari ini dengan kecenderungan melemah terbatas pada kisaran 2.566-2.620.

Mega Capital Indonesia juga memperkirakan IHSG bergerak mixed hari ini. Secara teknis indeks berpotensi untuk melanjutkan pelemahan. Indeks diperkirakan bergerak pada kisaran 2.620-2.660 dengan target intraday support dan resistance berikutnya pada kisaran 2600-2685.

“Masih minimnya sentimen positif dari dalam negeri membuat pergerakan IHSG akan banyak dipengaruhi oleh pergerakan indeks di bursa global dan regional serta harga komoditas.”

Lalu, Optima Sekuritas menilai dalam kondisi pasar yang bearish atau lebih banyak aksi jual, sebaiknya pemodal mengakumulasi saham yang cepat rebound ketika pasar kembali ke fase bullish (banyak aksi beli dan indeks cenderung naik).

Optima mengatakan sentimen regional dan rupiah masih menjadi momentum bagi bursa untuk bergerak. Adapun kisaran pergerakan hari ini diperkirakan di 2.560-2.610.

bisnis.com

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s