1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

hujan … 280110 28 Januari 2010

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 9:45 am

Kamis, 28/01/2010 09:31 WIB

BMKG: Jaktim & Jaksel hujan, petir & angin kencang

oleh : Elsya Refianti

JAKARTA (Bisnis.com): Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau agar warga mewaspadai potensi hujan sedang kadang lebat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat yang hampir merata, terutama di Jakarta Timur dan Jaksel.

Wilayah Jakarta Pusat dan Bekasi diperkirakan akan turun hujan ringan di siang dan malam hari nanti.

Sedangkan di Jakarta Utara dan Jakbar diduga bakal diwarnai hujan ringan sepanjang hari ini.

Daerah Jakarta Selatan, Bogor dan Tangerang berpeluang turun hujan sepanjang hari ini dengan intensitas ringan di pagi dan malam hari yang diselingi dengan sedang pada siangnya.

Untuk daerah Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu, menurut prakiraan cuaca BMKG dalam situs resminya itu, bakal diwarnai hujan ringan di siang hari dan sedang malam nanti.

Di Depok diduga akan turun hujan ringan siang nanti.(er)

bisnis.com
Kamis, 28/01/2010 09:11 WIB

Rupiah dibuka menguat pagi ini di level 9.413

oleh : Pudji Lestari

JAKARTA (Bisnis.com): Rupiah menguat pagi ini, membalik periode penurunannya terhadap dolar AS yang terjadi dalam dua hari terakhir, menjauhi level 9.500.

Berdasarkan pemantauan pada pukul 9.02 WIB, rupiah di pasar spot domestik diperdagangkan menguat tipis 0,03% atau Rp3 ke level Rp9.425 terhadap dolar AS.

Rupiah dibuka di level 9.413, menguat dibandingkan dengan posisi penutupan kemarin sore yang berada di level 9.428. Rupiah diperdagangkan bergerak pada kisaran 9.410-9.430.

Penguatan rupiah ditengarai terjadi karena adanya intervensi dari Bank Indonesia untuk membatasi pelemahan nilai tukar domestik. Sejumlah mata uang kawasan melemah terhadap dolar AS menyusul kekhawatiran kebijakan yang diambil pemerintah China akan memukul pemulihan sektor perdagangan dunia.

Rupiah melemah hingga 0,7% kemarin setelah Reuters melaporkan kemungkinan bank sentral China akan menaikkan persyaratan bagi bank. Rupiah menguat sedikit kemudian setelah harian berbahasa China mengutip seorang pejabat Bank of China, yang mengatakan otoritas moneter tidak akan menaikkan rasio cadangan pada sejumlah bank tertentu.

“Bank Indonesia kemungkinan masuk pasar untuk memperhalus volatilitas setelah anjlok kemarin. Secara keseluruhan pasar sedikit khawatir dengan pengetatan China, tapi saya kira ini menjadi alasan bagi orang untuk ambil untung setelah penurunan tajam dalam beberapa pekan,” kata Wiling Bolung, Head of Treasury di ANZ Panin Bank di Jakarta, seperti dikutip Bloomberg.

bisnis.com

Kamis, 28/01/2010 09:11 WIB

Minyak pengiriman Maret naik ke US$74,08 per barel

oleh : Elsya Refianti

MELBOURNE (Bloomberg): Minyak menguat setelah satu laporan pemerintah AS menunjukkan cadangan minyak mentah turun secara tak terduga pada pekan lalu dan sebagian investor berpandangan bahwa penurunan ke level di bawah US$74 per barel membuat kontrak menarik untuk dibeli.

Minyak memperkecil penurunannya kemarin setelah Departemen Energi mengatakan pasok minyak mentah turun 3,89 juta barel atau 1,2% menjadi 326,7 juta barel. Sebelumnya mereka memperkirakan akan naik 1,5 juta barel, ungkap rerata dari 19 respons analis dalam satu survei Bloomberg News.

Minyak mentah untuk pengiriman Maret mengalami gain 41 sen atau 0,6% menjadi US$74,08 per barel di perrdagangan elektronik pada New York Mercantile Exchange. Minyak sebelumnya berada di US$73,96 pada pukul 8:40 a.m. waktu Singapura. Kemarin kontrak minyak turun US$1,04 menjadi US$73,67, penutupan terendah sejak 21 Desember.

Kontrak minyak telah menyelam 1,4% kemarin setelah pasok bensin naik 1,99 juta barel menjadi 229,4 juta pekan lalu, level tertinggi sejak Maret 2008, kata laporan Departemen Energi. Cadangan minyak distilasi, yakni satu kategori yang mencakup minyak pemanas dan solar, naik 358.000 barel.

Sejumlah kilang minyak beroperasi pada level kapasitas 78,5%, atau berubah tipis dari 78,4% pada pekan yang berakhir 15 Januari. Itu merupakan level yang terendah sejak sedikitnya 1989, ketika badai mempengaruhi kapasitas Pantai Teluk.

Minyak mentah telah menyelam 11% sejak 8 Januari di tengah kekhawatiran bahwa AS akan membatasi perdagangan oleh perbankan dan China bakal mengambil langkah lanjutan guna meredam ekonominya. Gain pada dolar AS juga telah menurunkan daya tarik komoditas sebagai investasi alternatif.

Dolar AS diperdagangkan pada posisi US$1,4027 per euro pada pukul 11:33 a.m. di Sydney, dari US$1,4024 kemarin.

Minyak mentah untuk penutupan Maret tersandung US$1,05 atau 1,4% menjadi US$72,24 per barel kemarin di bursa ICE Futures Europe yang berbasis di London.(er)

bisnis.com

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s