1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

selingan: Adrian Maen Saham Beneran … 040210 4 Februari 2010

Filed under: Investasi dan Risiko — bumi2009fans @ 2:58 pm

Aktor Adrian Maulana Kena Getah Main Saham
Rabu, 03 Februari 2010 | 20:13 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta -Setahun belakangan ini, presenter sekaligus aktor Adrian Maulana senantiasa membawa komputer jinjing ke manapun ia pergi. Kebiasaan ini mulai dipraktekkan sejak ia memutuskan terjun di bisnis jual-beli saham.

Dari komputer jinjingnya itu, Adrian lalu menjelajah dunia maya guna mengetahui pergerakan harga saham perusahaan-perusahaan yang dijual di Bursa Efek Jakarta. “Saya merasa dunia ini sudah menjadi pilihan hidup saya,” kata Sarjana Teknik Universitas Trisakti itu di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (3/2).

Menurut Adrian, pengetahuannya berbisnis di dunia ini didapat secara otodidak. Bermula ketika ia mencoba peruntungan dengan menanamkan sejumlah uang kepada fund manager. “Dari situ saya tahu, oh begitu bisnis jual beli saham,” tambah pria kelahiran 29 Oktober di Jakarta, 32 tahun silam ini.

Agar pengetahuannya lebih terpadu, pesinetron ini juga mengikuti semacam pelatihan investor, berlangganan koran, dan majalah bisnis. “Sekarang, soal istilah-istilah bisnis dan penggunaannya ngertilah,” tutur Adrian.

Dalam menjalani bisnis penuh risiko ini, Adrian menganut filosofi mobil. Menurut dia, orang tidak akan pernah tahu cara mengemudi mobil sebelum mencobanya. “Awal-awal saya sempat rugi. Kalau dikumpulkan kayaknya juga bisa beli mobil,” tegas Adrian.

MUSTHOLIH

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s