1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

analis pro BLOON @ ihsg AMBLES …070210 7 Februari 2010

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 9:35 pm

07/02/2010 – 17:00
Ini Dia 5 Pilihan Investasi!
Susan Silaban

(Inilah.com/Agung Rajasa)
INILAH.COM, Jakarta – Pelaku pasar sebaiknya mengambil sebagian keutungan dari saham yang sudah naik puluhan bahkan ratusan persen tahun yang lalu, mengakumulasi uang tunai, dan memikirkan aset apa yang akan dibeli ketika saat yang baik. Ini dia jawabannya?.

Nico Omer Jonckheere, Valbury Vice President, Research & Analysis menguraikan, saham-saham yang berhubungan dengan komoditas, terutma yang permintaannya cenbderung naik terus dari tahun ke tahun dan sangat dibutuhkan oleh China maupun India, seperti saham Batubara dan Saham CPO.

Selain itu, emas dan perak dalam bentuk batangan maupun perhiasan atau lewat perdagangan bursa berjangka. Serta properti atau saham-saham yang berhubungan dengannya. Karena pada umumnya real estate bisa mempertahankan nilainya terhadap inflasi dimana harga tanah maupun bangunan terapresiasi dibanding dengan uang kertas.

“Jangan lupa mengintegrasikan titik keluar dalam rencana investasi Anda agar kerugian dapat diminimalisir maupun keuntungan dimaksimalkan. Hal ini dapat dilakukan dengan mudah lewat penggunaan trailing stop loss,” kata Nico dalam risetnya ke INILAH.COM, pekan kemarin.

Ia melihat, pada kuartal kedua tahun ini, akan ada tekanan yang dasyat dimana pasar saham, komoditas, mata uang terhadap Dolar AS bisa mengalami penurunan yang sama dengan 2008. Hal ini dikarenakan krisis akan mmepercepat cetakan uang oleh sebagian besar bank sentral di negara Barat, yang kemungkinan akan mendorong perekonomian dunia menuju ke hyperinflation atau inflasi yang tinggi pada 2011-2012.

“Jangan lupa ambil untung. Sebaiknya Anda menjual setidaknya 50% dari saham supaya dana Anda aman. Kemungkinan Anda memang tidak memperoleh potensi keuntungan yang maksimal, tetap Anda tidak akan merasa tersakiti,” sarannya. [san/cms]

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s