1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

ketidakteguhan investor … 010310 1 Maret 2010

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 9:19 am

IHSG Hanya Mampu Menguat 5 Poin
Senin, 1 Maret 2010 – 16:02 wib

Candra Setya Santoso – Okezone

JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan awal pekan ini masih bertahan di zona hijau, meskipun hanya menguat tipis lima poin, setelah pada perdagangan sesi siang bertengger menguat sembilan poin.

Indeks saham pada penutupan perdagangan Senin (1/3/2010) sore terpantau naik 5,641 poin atau setara 0,22 persen ke level 2.554,674. Sementara itu indeks LQ45 juga menguat tipis 1,168 poin ke posisi 497,195 dan Jakarta Islamic Indeks (JII) malah turun 0,214 poin ke posisi 413,519.

Volume perdagangan saham tercatat sebanyak 2,724 miliar lembar saham senilai Rp2,797 triliun dengan total transaksi mencapai 60.718. Saham yang ditutup menguat 74 jenis saham, melemah 97 jenis saham, dan stagnan 80 jenis saham.

Saham yang ditutup menguat atau top gainer, seperti PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) naik Rp1.500 ke Rp72.000, PT Gudang Garam Tbk (GGRM) naik Rp1.050 menjadi Rp27.100, PT Astra International Tbk (ASII) menguat Rp600 menjadi Rp36.850, serta PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) naik Rp550 menjadi Rp32.150.

Saham-saham yang ditutup melemah atau top loser, antara lain PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) terkoreksi Rp500 ke Rp156.500, PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) turun Rp300 ke posisi Rp23.900, dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) melemah Rp150 ke Rp8.150.(css)

Pengusaha & Perbankan Minta Kasus Century Diselesaikan
Senin, 1 Maret 2010 – 15:51 wib

Insaf Albert Tarigan – Okezone

JAKARTA – Ketua Perhimpunan Bank-Bank Umum Nasional (Perbanas) Sigit Pramono menginginkan proses politik segera diselesaikan, terutama untuk karut marutnya Bank Century.

Hal itu merujuk dari keinginan pihak pengusaha atau perbankan terkait permasalahan Bank Century yang besok akan diputuskan sehingga sedikit banyak bisa mempengaruhi pasar uang dan pasar modal.

“Kita maunya proses politik ini segera diselesaikan karena selama 2009 kita wait and see, menunggu. Masa menunggu ini mau diperpanjang sampai 2010 ini. Kan kita rugi waktu,” tandas Sigit, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (1/3/2010).

Menurutnya, pihak perbankan dan pengusaha menghormati proses politik. Walaupun politik penting, ekonomi pun tidak kalah pentingnya. Oleh karena itu, proses penyelesaian Bank Century tersebut bisa dipercepat.

Karena bukan ranah Perbanas dan perbankan, mereka pun meminta persoalan tersebut cepat diselesaikan, karena ini merupakan proses politik. “Tapi kami minta supaya proses ini selesai. Kalau ini berkepanjangan jelas merugikan semua pihak, cepat saja dibungkus,” tegasnya.(ade)
Kisruh Century Tak Pengaruhi Dunia Usaha
Senin, 1 Maret 2010 – 17:27 wib
TEXT SIZE :

Ketua Umum Hipmi Erwin Aksa. Dok Hipmi
JAKARTA – Kisruh Bank Century dinilai tidak ada pengaruhnya dengan dunia usaha. Yang terpenting, dunia usaha tetap melakukan ekspansi usaha sesuai rencana bisnis masing masing.

Hal tersebut terkait dengan banyaknya komentar mengenai memanasnya skandal penyelamatan Bank Century dan dikhawatirkan akan berdampak negatif terhadap kegiatan ekonomi.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Erwin Aksa membantah kalangan pengusaha, terutama anggota Hipmi mengambil sikap wait and see terkait makin memanasnya situasi politik antara pemerintah dan dewan menjelang dan sesudah paripurna pansus Bank Century.

“Jadi yang wait and see sesungguhnya pengusaha itu yang tidak melihat Indonesia dengan baik, dalam arti orang-orang itu belum pernah merasakan kenikmatan berdagang di Indonesia,” ujar Erwin, saat konferensi pers Rakernas XIV Hipmi yang akan berlangsung di Batam 3-5 Maret 2010, di Jakarta, Senin (1/3/2010).

Menurutnya, saat ini pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) masih stabil, kinerja makroekonomi makin membaik. Di samping itu investor masih menilai Indonesia salah satu negara yang memiliki prospek cerah.

“Saya yakin setelah kasus Bank Century selesai, Indonesia akan jadi besar dan ingat kita jangan sampai di pecah belah,” pungkas Erwin.

Di sisi lain, Hipmi berharap persoalan Bank Century dapat diselesaikan secara baik antara pemerintah dan dewan sehingga tidak berlarut-larut. Menurutnya, kasus Century lebih baik diselesaikan secara hukum namun tetap mengedepankan azaz praduga tidak bersalah.(Arif Sinaga/Trijaya/ade)
01/03/2010 – 09:00
IHSG Diperkirakan di Kisaran 2.500-2.582

INILAH.COM, Jakarta – IHSG masih berkonsolidasi di kisaran MA-50 meskipun

pada awal perdagangan mencoba menembus resisten dari ascending triangle.

Namun, tekanan jual menjelang libur panjang membuat IHSG kembali menguji trading rangenya dan ditutup di area support dari ascending triangle.

Penembusan support ascending triangle membuka peluang menuju 2.480. Selama IHSG libur, regional cenderung bergerak flat meskipun pada hari Kamis DJIA bergerak dalam rentang yang lebar mengingat indikator ekonomi yang masih memberikan sinyal mix.

Angka Chicago Purchasing Manager Index naik menjadi 62,6 di bulan Februari dari 61,5 di Januari namun kekhawatiran terhadap defisit anggaran US, angka pengangguran yang masih tinggi, dan kerugian AIG sebesar US$8,87 miliar membuat bursa bergerak dalam rentang yang lebar.

Berita mengenai akuisisi AIA, anak perusahaan AIG di Asia oleh Prudential yang

diperkirakan mencapai US$ 30 miliar ini diharapkan mampu menjadi sentimen bagi pasar untuk Senin (1/3) ini. Sentimen regional yang cenderung mix dan stochastic yang mendekati wilayah jenuh beli membuat IHSG masih rawan tekanan jual sehingga perlu diwaspadai penembusan support ascending triangle.

“Namun demikian IHSG diperkirakan masih akan bergerak di kisaran 2.500-2.582,” demkian ulasan Trimegah Securities, Senin (1/3). [cms]
01/03/2010 – 08:24
IHSG Masih Rawan Tekanan Jual
Susan Silaban

INILAH.COM, Jakarta – Selama IHSG libur, regional cenderung bergerak flat meskipun pada perdagangan Kamis Dow Jones bergerak dalam rentang yang lebar mengingat indikator ekonomi yang masih memberikan sinyal mixed.

Riset Trimegah menguraikan, sentimen regional yang cenderung mix dan stochastics yang mendekati wilayah henuh beli membuat IHSG masih hari ini masih rawan tekanan jual sehingga perlu diwaspadai penembusan support ascending triangle. Namun demikian, IHSG diperkirakan akan bergerak di kisaran 2.500-2.582.

Di bursa luar, angka Chicago Purchasing Manager Index naik menjadi 62,6 di bulan Februari dari 61,5 di Januari, namun kekhawatiran terhadap defisit anggaran US, angka pengangguran yang masih tinggi, dan kerugian AIG sebesar US$8,87 miliar membuat bursa bergerak dalam rentang yang lebar.

Berita mengenai akuisisi AIA, anak perusahaan AIG di Asia oleh Prudential yang diperkirakan mencapai US$30 miliar diharapkan mampu menjadi sentimen bagi pasar untuk hari ini.

“IHSG masih akan mennguhi trading rangenya dan ditutup di area support dari ascending triangle,” prediksi Trimegah dalam risetnya Senin (1/3). [san/cms]

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s