1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

ayo buruan ATUR dah … 020310 2 Maret 2010

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 5:27 pm

BEI standardisasi online trading
Selasa, 02/03/2010 17:07:47 WIBOleh: Yuda Prihantoro
JAKARTA (Bisnis.com): Bursa Efek Indonesia (BEI) akan segera menyiapkan standardisasi online trading untuk anggota bursa yang ingin menyediakan atau sudah memiliki layanan transaksi tersebut.

Direktur Teknologi Informasi BEI Adikin Basirun mengatakan standarisasi online trading yang tengah disiapkan tidak akan berbentuk peraturan melainkan dalam bentuk pedoman.

“Hal yang paling mendasar dalam pedoman ini adalah pembukaan rekening nasabah yang dipisahkan dari aset broker, hingga standar pelayanan jika ada kegagalan. Semuanya itu akan mengacu pada peraturan perdagangan yang sudah ada,” ujar Adikin yang ditemui pada acara soft launch online trading PT Bahana Securities hari ini.

Dengan keluarnya online trading Bahana Securities, Adikin menyebut sepanjang tahun ini total sudah ada 18 anggota bursa (AB) yang sudah meluncurkan fasilitas transaksi saham via Internet.

BEI sendiri sudah siap kedatangan 20 anggota bursa yang akan meluncurkan online trading pada kuartal II 2010. Jumlah itu terdiri atas broker asing dan lokal. “Sebanyak 20 AB yang akan meluncurkan online trading ini sudah dalam proses bursa,” ujarnya.

Adikin menjelaskan BEI akan membantu kesiapan broker itu mulai dari proses pengembangan, testing development hingga produksi.

Guna mendukung pengembangan online trading, pihak BEI bakal menyelenggarakan panduan online trading tahap awal pada Kamis dengan mengundang 18 anggota bursa. Undangan itu dikhususkan untuk anggota bursa yang belum memiliki online trading. (faa)

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s