1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

p0litie-K it0E K0t0R(p) … 020310 2 Maret 2010

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 7:40 am

Kabar Indonesia
Selasa, 02/03/2010 07:22:31 WIBOleh: M. Rochmad Purboyo
JAKARTA: (Bisnis.com): Berikut ini adalah ringkasan berita umum utama d sejumlah surat kabar nasional:

Bapepam-LK mengindikasikan adanya praktik rekayasa keuangan (Financial engineering) dalam proses akuisisi mayoritas saham PT Matahari Department Store Tbk. (Bisnis Indonesia)

Bahana Securities, perusahaan sekuritas milik pemerintah, terpilih menjadi salah satu penjamin emisi obligasi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk senilai Rp2 triliun. (Bisnis Indonesia)

Meski tidak memberikan arahan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku setuju terhadap keputusan penyelamatan (bailout) Bank Century pada November 2008. Kebijakan itu semata-mata untuk menyelamatkan perekonomian nasional dari ancaman krisis global. (Investor Daily)

Sikap fraksi-fraksi mengendur di saat-saat terakhir memasuki rapat paripurna DPR hari ini dan esok. Empat fraksi yang sebelumnya menyebut sejumlah nama yang harus bertanggung jawab dalam penggelontoran dana Rp6,7 triliun ke Bank Century, kini semuanya balik badan. (Media Indonesia)

Kendati lobi-lobi tingkat tinggi terus dilancarkan, isu pemakzulan yang mengekor kasus Bank Century belum surut juga. Ada yang yakin secara politik hal itu tak mungkin. Tapi yang lain optimistis langkah itu tetap terbuka dan konstitusional. Berikut ini jalur resmi untuk menggusur orang nomor satu dan wakilnya di Republik. (Koran Tempo)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Senin menyatakan membenarkan dan bertanggungjawab atas kebijakan pemberian dana talangan kepada Bank Century demi penyelamatan perekonomian Indonesia pada waktu itu atau November 2008. (Kompas)

Proses penjualan 90,76% saham PT Matahari Departement Store Tbk (LPPF)oleh PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) senilai Rp7,16 triliun terganjal. Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) meminta MPPA menunda Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang rencananya digelar Kamis (4 Maret) dengan agenda persetujuan transaksi tersebut. (Kontan).

Jelang sidang Paripurna DPR-RI tentang Pansus Hak Angket kasus Century, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumpulkan pendapat praktisi perbankan. Mereka satu pandangan, kebijakan penyelamatan Bank Century dengan gelontoran Rp6,7 triliun sudah sesuai ketentuan. Apalagi, kondisi saat itu mengharuskan Komite Stabilitas Sektor Keuangan (KSSK) untuk menyelamatkan bank gagal tersebut. (Neraca). (BIIU)

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s