1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

investor BERPENDIDIKAN TINGGI @Yogya : 060310 6 Maret 2010

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 6:59 am

Investasi Saham di Yogya Makin Bergairah
“Saat ini jumlah nasabah pasar modal di Yogyakarta mencapai 4.000 nasabah.”
JUM’AT, 5 MARET 2010, 19:54 WIB
Umi Kalsum

BERITA TERKAIT
Januari, Transaksi Marjin BEI Naik 90%
Semester I, Tiga Perusahaan Siap IPO
Investor Korea Minati Saham Tambang di BEI
BEI-Bursa Korea Jajaki Kerja Sama Teknologi
3 Perusahaan Anggota HIPMI Siap Masuk Bursa
Web Tools

VIVAnews – Investasi di pasar modal kini semakin diminati masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Hal ini terbukti dengan meningkatnya investasi di pasar modal dari tahun 2009 yang sebesar 20 persen.

Pada tahun 2009 nilai transaksi yang terjadi di bursa pasar modal di Yogyakarta tercatat Rp 200 miliar bulan, sedangkan pada Januari 2010 naik menjadi Rp 250 miliar per bulan

Meningkatnya transaksi di pasar modal Yogyakarta, kata Kepala Cabang Pusat Informasi Pasar Modal (PIPM) Yogyakarta, Irfan Noor Reza, Jumat, 5 Maret 2010, ditunjang beberapa faktor. Di antaranya meningkatnya jumlah nasabah dan anggota bursa yang ada di Yogyakarta. Jumlah nasabah baru sendiri mencapai 30 orang setiap bulannya. “Saat ini jumlah nasabah pasar modal di Yogyakarta mencapai 4.000 nasabah,” tuturnya

Pada tahun 2010 ini, kata Irfan, akan ada penambahan satu anggota bursa di Yogyakarta sehingga total anggota bursa di Yogyakarta menjadi 15 AB.

Pada tahun ini juga PIPM bekerjasa dengan perguruan tinggi akan mengoptimalkan fungsi pojok bursa kampus. Pojok bursa itu pun tidak hanya akan dijadikan lembaga edukasi dan praktek pasar modal tetapi juga untuk investasi dan transaksi langsung ke pasar modal.

Pojok bursa kampus dapat ditemukan dibeberapa universitas terkenal di Yogyakarta seperti Universitas Tehnology Yogyakarta, UKDW dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Tahun ini juga akan ada tiga pojok bursa kampus yang akan berfungsi optimal seperti itu yaitu UGM, AA YKPN dan STIE YKPN.

“Dengan penambahan anggota bursa dan optimalisasi pojok kampus yang disertai edukasi dan sosialisasi pada masyarakat PIPM Yogyakarta mentargetkan kenaikan transksi di pasar modal Yogya tahun 2010 ini akan mencapai Rp 400 miliar per bulan,” katanya.

Laporan: KDW | Yogyakarta

• VIVAnews

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s