1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

INVES CARA BODOH (less than A YEAR investing) 9 Maret 2010

Filed under: Investasi dan Risiko — bumi2009fans @ 9:15 am

harga saham2 gw saat blog ini diluncurkan:

adro 210809: 1,390.00
indy 210809: 2,425.00
trub 210809: 171.00
elsa 210809: 355.00
antm 210809: 2,425.00
bbri 210809: 7,300.00
bnii 210809: 395.00
bumi 210809: 2,975.00
pada tanggal 080310:
ADRO.JK 1,860.00
INDY.JK 2,275.00
TRUB.JK 117.00
ELSA.JK 330.00
ANTM.JK 2,150.00
BBRI.JK 7,450.00
BNII.JK 260.00
BUMI.JK 2,450.00

jelas tertinggi gain-nya adalah: ADRO = +33,81%;BBRI=+2,05%; padahal ihsg memberi gain=10%
jelas terendah gain-nya adalah: BNII = -51,92%;TRUB = -31,57%; indy, elsa, antm, bumi: semua negative gains.
ITU SEBABNYA GW DIVERSIFIKASI SAHAM MINIMAL DENGAN 2 CARA: inves di reksa dana saham dan campuran (sebagai nafas panjang)  http://investasireksadanaindonesia09.blogspot.com/ , serta TRADING HARIAN terutama dalam FOKUS LABA TREN TURUN (sebagai nafas pendek) https://transaksisaham.wordpress.com/2010/01/01/fokus-laba-dalam-tren-turun-4-010110/

KALO ELO PEMALAS dan GA PUNYA WAKTU MAEN SAHAM, TAPI CUMA MO DAPAT GAIN RAKSASA DOANK, maka ada berbagai cara TAPI TETAP BERISIKO TINGGI (cara bodoh SEKALI): beli saham IPO (yang pertama kali masuk bursa), saham bobo dan siap digorenk-goreng, atawa CARA CERDAS yaitu INVES dan BOBO SELAMA 3-5 TAHUN (kecuali kalo TARGET IMBAL HASIL INVESTASI ELO UDA TERCAPAI) …

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s