1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

ekonomi GLOBAL itu bukan GOMBAL … 180310 18 Maret 2010

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 12:26 pm

Sri Mulyani menyatakan dinamika global dan regional kemungkinan besar masih akan nilai tukar rupiah pada beberapa waktu ke depan.

“Negara-negara yang terkena krisis akan melakukan exit strategy yang akan mulai dilakukan pada kuartal II 2010 nanti,” ungkapnya.

… ketika gw ngobrol2 dengan beberapa relationship manager dari berbagai bank, gw tersentak sadar bahwa soal ekonomi global sering sekali mereka tidak kuasai … gw sedih dan marah, tapi gw tetap sopan dan berbasa-basi, karena bahkan orang yang dekat gw sekali pun dengan jabatan tinggi di sebuah perusahaan asuransi raksasa indon saja ga terlalu menguasai soal2 ekonomi global … padahal situasi ekonomi riil sehari-hari pun amat ditentukan oleh pergerakan indikator ekonomi global … contoh sederhana: mau jual bahan baku coklat, sang penjual yang mau ekspor pasti mencari tau berapa harga internasionalnya … nah itu pertanda bahwa ekonomi global amat berpengaruh pada kehidupan keseharian para petani, pengepul, dan pengekspor coklat … lagi, misalnya, soal anak gw mo beli komputer, yaitu pada saat Rp anjlok ke 12000, pasti harga jual komputer di mangga dua dusit tinggi sekali bo … lain lage kalo beli saat Rp semakin menguat ke 9100 kaya saat ini, pasti harga komputer bergeser lebih murah dah … bener khan faktor ekonomi global ini SIGNIFIKAN berimbas pada kehidupan sehari-hari kita … itu sebabnya gw semakin sedih karena briefing2 di bank2 banyak yang kurang menyadari betapa imbas ekonomi global amat berpengaruh, tapi JARANG SEKALI dibahas dengan lebih serius … mereka cuma mikir kehidupan sehari-hari bank itu adalah seberapa Milyar deposito seorang deposan yang bisa diperolehnya hari itu … bayangkan saat dolar mengamuk, rupiah terjerembab, apa ada yang mau deposito ke Rupiah, pastinya ga ada lha yauw …
… gw semakin sedih bahwa blog yang gw anggap sebagai modal dasar investasi gw JARANG ABIS dikunjungi dan dibaca dengan serius oleh pengunjung blog gw yaitu : I Am Investor http://iaminvestor.wordpress.com/ … blog ini termasuk langka dikunjungi dan dibaca postingnya … well, padahal, kalo sang pengunjung dan pembaca PAHAM  apa KEDAHSYATAN imbas ekonomi global, yang gw posting dan bahas di blog itu, PASTINYA paling dicari semua orang, karena info ekonomi global sudah menjadi KEBUTUHAN POKOK INFORMASI investor sehari-hari …

… bwat gw, investasi saham sudah menjadi SARAPAN PAGI DAN MAKAN SIANG sehari-hari, sehingga gw bisa TARIK UANG TUNAI setiap hari dan kapan pun gw punya peluank TARIK TUNAI … sistem trading online sudah menyediakan sarananya, gw tinggal memanfaatkannya … NAH EKONOMI GLOBAL itu penting ABIS bwat investor saham seperti gw, karena gw MINIMAL bisa memperkirakan TREN ihsg atawa bahkan satu saham gw, misalnya, kalo perbankan amrik sedang kaco balo, us dollar menguat sekali, maka saham bbri atawa saham mapi bisa terancam … apalagi kalo penguatan dolar amrik berlebihan dan bi kerepotan ruarrrbiasaaaa mengatasi anjloknya rupiah …

… contoh mutakhir, penilai S&P tentang kredibilitas indo yang dinaikkan dan Yunani yang PASTI dibantu EU, dampaknya signifikan pada indonesia dan regional Asia dan amrik  bo … ihsg masuk fase euforia gara2 kedua hal itu

 

Tinggalkan Balasan

