1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

Perilaku Investor Indon … 270310 27 Maret 2010

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 9:05 am

TULISAN GW TERDAHULU soal perilaku investor indon :  https://transaksisaham.wordpress.com/2009/12/19/investor-inves-di-bei-jauh-lebe-banyak-jumlahnya-191209/

… berdasarkan observasi gw terhadap jumlah viewing dan clicking di semua blog gw, maka gw berkesimpulan: HAMPIR SEMUA PEMBACA BLOG GW ADALAH PEMALAS … aka MAU ENAKNYA DOANK … mungkin hanya sekitar 1-5% saja yang SERIUS INGIN BERINVESTASI JANGKA PANJANG (YAITU LEBIH DARI 3 TAHUN) atawa yang SERIUS TRADING … kebanyakan CUMA PUNYA MENTAL DEPOSAN DOANK … yaitu INVES CARA BODOH DI BAWAH 1 TAHUN … well, ada banyak alasan kenapa CUMA MO PAKE CARA BODOH … termasuk,yaitu, PARA PEMALAS … well, kalo KONSISTEN SEBAGAI PEMALAS, PAKAI LAH CARA CERDAS, yaitu INVES DI ATAS 3 TAON donk … ITU BARU NAMANYA ASYIK dan AKSI DONk … kalo cuma pake cara bodoh, liat aja ihsgw, artinya ada saja yang IMBAL HASILNYA MALAH NEGATIF :

https://transaksisaham.wordpress.com/2010/03/26/harga-saham2-yg-gw-ikutan-260310/ (indy)

https://transaksisaham.wordpress.com/2010/03/02/harga-saham2-yg-gw-ikutan-020310/ (ihsgw)

… itu baru pengamatan gw doank, coba elo bikin observasi elo sendiri dah : PASTI SAMA HASILNYA …

menurut gw kategori INVESTOR INDONESIA adalah:

berdasarkan 2 faktor : CERDAS dan RAJIN

TIDAK CERDAS dan TIDAK RAJIN: investor berhorizon OGAH2AN ANTARA 1 BULAN S/D 1 TAHUN MAKSIMUM

TIDAK CERDAS dan RAJIN : investor berhorizon  SERIUS MAEN TRADING SAHAM SEHARI-HARI

CERDAS dan TIDAK RAJIN: investor berhorizon PANJAAAAAAAAANK ABIS: 3-5 TAON

CERDAS dan RAJIN: investor dengan KOMBINASI INVESTASI dan TRADING

well, kalo gw sendiri ambil SEMUA CARA, yaitu MULAI DARI YANG BODOH s/d CERDAS, lalu PEMALAS s/d RAJIN … misalnya, gw SANGGUP dan BISA MAEN CARA CERDAS dan RAJIN, tapi gw juga MAMPU MAEN CERDAS tapi MALAS yaitu di REKSA DANA SAHAM, lalu gw juga mampu dan bisa MAEN TIDAK CERDAS dan GAYA MALAS-MALASAN, yaitu TAHAN SAHAM2 YANG TIDAK TERLALU BERGEJOLAK LAGI SEHARI-HARINYA … terakhir gw juga bisa MAEN TRADING lah walau pun BELUM TERLALU SECANGGIH SHORT SELLING beneran, tapi kalo MAEN MARGIN TRADING mah emang uda makanan sehari-hari … BINGUNG KHAN 😛

… gw hidup BERUSAHA LAWAN ARUS UTAMA seh … karena gw sadar atawa tidak sadar EMANG SUKA TANTANGAN YANG BWAT ORANG LAEN TERLALU SULIT dan TERLALU BERISIKO,  tapi tentu saja BUKAN MAEN BUNGY JUMPING  lah 😛

… nah PROFIL INVESTOR INDON BOLEH APA AJA DAH … gw cuma mengobservasi doank … MAU BODOH DAN MALAS GPP, ASAL LABA GEDE DONK … ukuran utama keberhasilan INVESTOR di SELURUH DUNIA adalah LABA JAUH DI ATAS DEPOSITO dan INFLASI  … kalo ukuran itu sudah BERHASIL DILALUI maka investasi seseorang dianggap BERHASIL  🙂

 

Tinggalkan Balasan

