1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

saat krisis paripurna century, ihsg BERJAYA … 120410 12 April 2010

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 4:34 am

AAEI: Empat Bulan IHSG Tumbuh 14%
Indeks harga saham gabungan (IHSG) telah menembus level tertinggi 2.911.
MINGGU, 11 APRIL 2010, 13:57 WIB
Arinto Tri Wibowo

VIVAnews – Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) menilai pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) yang kembali menembus rekor terbaru menunjukkan fundamental ekonomi Indonesia yang cukup kuat. Pasar modal merupakan salah satu barometer ekonomi.

“IHSG yang mencapai level 2.911 (titik tertinggi) telah menguat lebih dari 14 persen sekitar empat bulan terakhir,” kata Ketua Umum AAEI Haryajid Ramelan dalam siaran pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, Minggu 11 April 2010.

Untuk itu, menurut dia, perkembangan pasar modal yang cukup pesat membutuhkan banyak sumber daya manusia yang berkualitas. Peluang tersebut dapat dimanfaatkan dunia kampus untuk mendidik dan menyalurkannya ke industri pasar modal.

“Melalui kesempatan ini, kami dari asosiasi pasar modal ingin berbagi dan menginformasikan peluang dan bagaimana menyiapkan diri untuk berkarier di pasar modal,” ujar dia.

AAEI dan Ikatan Alumni Magister Universitas Mercu Buana (Ikama UMB) serta Asosiasi Wakil Perantara Pedagang Efek Indonesia (AWP2EI) pun bekerja sama menyiasati peluang tersebut melalui seminar pasar modal dengan tema ‘Prepare your potential (career) & how to winning in capital market’ pada Sabtu 10 April 2010 di Auditorium Gedung Universitas Mercu Buana, Kampus Meruya.

Seminar setengah hari itu merupakan kerja sama yang ditujukan kepada para mahasiswa maupun masyarakat umum yang ingin berkarier dan investor pemula yang akan berinvestasi.

“Seminar itu merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan AAEI dan AWP2EI dengan dunia kampus dengan tujuan meningkatkan daya saing perguruan tinggi dalam menghadapi pasar tenaga kerja di bidang pasar modal,” tuturnya.

Acara seminar itu juga melibatkan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), PT Valbury Asia Securities, dan PT Recapital Securities.

arinto.wibowo@vivanews.com

• VIVAnews

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s