1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

hukum ABADI transaksi saham … 210410 21 April 2010

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 3:18 pm

harga saham bisa naek
harga saham bisa turun

that’s it

harga saham bisa naek
harga saham bisa turun
that’s it

kalo naek, itu artinya bisa DIJUAL DAN BERLABA
kalo turun, itu artinya BISA BELI DI HARGA LEBE MURAH, sehingga BISA BERLABA LEBE BESAR daripada kondisi harga yang TETAP

kalo turun, itu artinya BISA BELI DI HARGA LEBE MURAH, sehingga BISA BERLABA LEBE BESAR daripada kondisi harga yang TETAP

kalo naek ,itu artinya SASARAN INVESTASI SEMAKIN MUDAH TERCAPAI dan TERGAPAI
kalo turun, itu artinya HARGA MURAH YANG GW TUNGGU-TUNGGU BISA TERJANGKAU sesuai modal gw donk

kalo naek, itu artinya para PEMBELINYA RELA BELI DI HARGA TINGGI YANG DIJUAL PENJUAL, dalam hal ini kemungkinan adalah gw, misalnya
kalo turun itu artinya para PENJUALNYA RELA JUAL DI HARGA LEBIH MURAH KEPADA PEMBELI YANG EMANG MO BELI DI HARGA LEBE MURAH, misalnya gw

jadi, hukum abadi ini BERMANFAAT SEKALE dah
itu sebabnya di panel investor ipot (program online trading saham ipot) ada HARGA SAHAM RATA-RATA (averaged price) yang berguna untuk MENINGKATKAN DAYA UNGKIT LABA atas harga saham yang gw miliki
misalnya, gw beli saham bumi di 2300, 2400, 2350, 2275, 2250, 2200 dalam jumlah yang sama dan tetap … itu berarti harga rata2 saham gw adalah : 2295.83 … berarti harga rata2 gw berada di bawah 2300, 2400, 2350, tapi di atas 2250, 2200, dan 2275 … itu khan lebe bagus daripada gw sama sekali JADI PENGECUT pada saat dari harga 2500 (misalnya) merosot ke 2400 dan terus s/d 2175 (misalnya), lalu gw sama sekali menunda beli s/d harga saham bumi tersebut NAEK KEMBALI KE 2500 (misalnya) … tapi itu semua upu2 lah
… ketika harga saham sudah balek lage ke 2500 (misalnya), maka LABA = +8,89% … UP2 lah 😛

(program online trading saham ipot) ada HARGA SAHAM RATA-RATA (averaged price) yang berguna untuk MENINGKATKAN DAYA UNGKIT LABA atas harga saham yang gw miliki

… neh contoh nyata (riil) yang gw kerjakan hari ini 210410 sesuai order transaksi gw di link ini : https://sites.google.com/site/ekonomibanget/

… gw beli trub di 132, gw jual di 133, 135, 136

… gw beli bnii di 265, gw jual di 270

yang laen gw beli saham mapi dan wika di harga murah yaitu 690 (cuma ini yang bukan harga termurah hari ini; tapi dalam 1 minggu ini sudah termasuk harga lebe murah; padahal gw uda order 680, tapi karena soal urutan gw gagal dapat; coba perhatikan lage di link di atas untuk order transaksi gw hari ini; besok link itu sudah tidak valid lage, karena gw setiap hari merevisi order transaksi gw) dan 405 sementara rentang harga saham2 itu adalah:

trub
Last Trade: 133.00
Day’s Range: 130.00 – 138.00
bnii
Last Trade: 270.00
Day’s Range: 245.00 – 300.00
mapi
Last Trade: 680.00
Day’s Range: 680.00 – 690.00
wika
Last Trade: 410.00
Day’s Range: 400.00 – 420.00
… hebatnya lage, jika gw uda beli saham pada harga lebe murah, lalu terjadi pergerakan harga naek dan cukup tinggi, maka gw bisa PUASA JUAL setelah AMBIL LABA seperlunya … karena gw bisa fokus pada maenin saham2 gw yang laen, misalnya beli yang memang mencapai harga lebe murah … misalnya:
harga saham bumi saat ini : 2500
harga saham bumi gw rata2: 2300
harga saham bnii saat ini : 270 dan itu turun (misalnya) dari 300
gw beli dah saham bnii pada 270
KENAPA KOK BELI SAHAM LAEN SEH? well, karena saham laen yang lage turun punya ekspektasi KEMBALI NAEK LAGE, sehingga pada saat gerakan saham laen itu NAEK LAGE, MAKA GW PUNYA EKSPEKTASI AMBIL LABA donk… sementara pada saham bumi (seperti contoh di atas) sudah terjadi gerakan naek lage, dan ada kemungkinan turun sehingga gw bisa berekspektasi beli lage pada saat harga turun di bumi …
… itu artinya gw SELALU PUNYA KESEMPATAN LABA PADA 2 KONDISI, YAITU NAEK dan TURUN pada 2 saham yang berbeda dan saling bergantian 🙂
gitu lho 🙂

 

2 Responses to “hukum ABADI transaksi saham … 210410”

  1. […] https://transaksisaham.wordpress.com/2010/03/11/langkah-pertama/ klik link ini bwat liat posting gw soal LANGKAH PERTAMA CALON INVESTOR SAHAM … langsung ke link di atas, atawa baca2 dulu posting berikut:     https://transaksisaham.wordpress.com/2010/03/28/takut-mampus-braneeee-idup-peluank-270310/ inga, inga ada HUKUM ABADI TRANSAKSI SAHAM , baca posting ini : https://transaksisaham.wordpress.com/2010/04/21/hukum-abadi-transaksi-saham-210410/ […]


Tinggalkan Balasan

