1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

feng shui OR pangsit … 020212 2 Februari 2012

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 8:56 pm

Kamis, 02/02/2012 18:15 WIB
Pakar Feng Shui: Bisnis Valas & Saham Tak Cerah di Tahun Naga Air
Whery Enggo Prayogi – detikFinance

Jakarta – Memasuki tahun Naga Air geliat ekonomi Indonesia terus berkembang. Menurut pandangan Feng Shui ada sektor bisnis yang relatif lancar. Naga Air mengandung unsur tanah dan air, sektor yang terkait keduanya punya prospek cerah tahun ini.

Tertarik bisnis apa yang memiliki prospek cerah? Berikut analisa dari konsultan Feng Shui, yang juga dosen FEB UKSW Salatiga, Linda Kusuma Kho.

Linda mengatakan, Naga masuk dalam elemen tanah. Hewan ada dan tiada ini, bersanding dengan elemen air. Tanah terbentuk dari elemen logam. Maka bisnis yang terkait mesin-mesin serta otomotif dipercaya bakal moncer di tahun Naga Air.

“Naga adalah tanah, pembentuknya logam dan kayu. Jadi akan bagus mesin dan otomotif. Seperti kita lihat industri sepada motor,” kata Linda di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (2/2/2012).

Ia melanjutkan, unsur logam ini mengindikasi semakin banyak temuan-temuan teknologi baru terkait permesinan. “Kita lihat banyak SMK yang membuat mobil. Dan akan banyak teknologi baru,” tambahnya.

Meski demikian, kelancaran bisnis yang mengadung unsur logam dan kayu ini baru dimulai pada 4 Februari 2012, saat energi Naga Air muncul menurut kalender China.

Selain itu, unsur kayu juga relatif baik. Bisnis seperti perkebunan, tekstil, dan mebel dinilai baik, meski relatif tidak sebaik elemen logam. “Jadi tanah adalah bisnis sesuatu yang timbul,” ucapnya.

Bisnis Unsur Air, Tanah, dan Api Banyak Tantangan

Linda mengutarakan, elemen logam dan tanah menjadi yang terbaik tahun ini. Sedangkan elemen Air, Tanah dan Api memiliki banyak tantangan. “Yang mengalir relatif kurang prospektif. Seperti pariwisata, transportasi akan dominan dalam unsur ini,” ucap Linda.

“Akan banyak kecelakaan di transportasi umum. Juga untuk bisnis telekomunikasi dan hotel kurang,” tambahnya.

Unsur tanah pun demikian. jika ditarik garis lurus, properti adalah bisnis terkait dengan elemen tanah. Meski pada semester I, properti masih baik namun tantangan akan hadir di paruh kedua tahun 2012.

“Semester I, oke, karena masih terkait unsur air. Tanah itu duit-nya ada di Air. Namun semester akhir, unsur airnya berganti menjadi Tanah. Hingga ada perbenturan,” paparnya.

Terakhir unsur Api, yang paling menantang. Bisnis pasar uang, bursa, saham dan kurs valuta asing tak berprospek menurut Feng Shui. Jadi bisnis api tidak untung tahun ini.

“Tantangan di pasar saham besar. Indeks nampaknya sulit tembus 4.000, meski hari ini perdagangannya cukup tinggi. Waktu itu sempat tembus, tapi kemudian turun lagi. Namun ini analisa secara tahunan. Namun bisa saja ada keuntungan secara harian atau bulanan,” ungkap Linda.

“Kalau bulan Mei, juni dan Juli relatif masih baik untuk saham. Saham-saham masih akan naik. Karena pas dengan musim panas. Panas terkait dengan unsur api,” imbuhnya.

(wep/hen)

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s