1NVEST0R MAND1R1 maen SAHAM bener

belajar MANDIRI, akan JAUH LEBE SUKSES (SEJAK 210809)

saham (katanya) MAU DIGORENK-goreng, gw ikutan dah: 150410_010116 1 Januari 2016

Filed under: Investasi Umum — bumi2009fans @ 7:58 am

JAKARTA sindonews – Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla menyentil Bank Indonesia (BI) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam menggerakkan sektor jasa keuangan nasional. Pria yang akrab disapa JK ini mengemukakan, pemerintah akan mendorong sektor keuangan dengan bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang rendah tahun depan.

Wapres menilai, BI harus bisa menjaga sektor keuangan lebih baik dengan tidak berpatokan bunga bank tinggi. Melainkan, seperti mendorong pertumbuhan sektor riil terutama UKM (Usaha Kecil Menengah) melalui pemberian bunga rendah guna memajukan perekonomian Tanah Air.

“Kita bicara dengan Gubernur BI (Agus Martowardojo) bagaimana sektor keuangan lebih baik dan sektor keuangan maju karena sektor riil,” ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (30/12/2015).

Karena itu lanjut JK, perbankan dalam menyalurkan pembiayaan sektor korporasi dan UKM, tentu mereka tidak bisa ambil keuntungan dengan bunga tinggi tapi ambil keuntungan dari tingginya perekonomian.

“Pemerintah tahun depan akan dorong sektor keuangan lebih murah. Bunga lebih rendah, KUR untuk UKM dengan subsidi. Kita harapkan pelaku keuangan perbankan jadi  perhatian dan efisiensi,” tuturnya.

Menurutnya, perbankan di Singapura bisa maju karena berpikir berdasarkan penyesuaian dengan laju perekonomian bukan memberikan bunga tinggi kepada rakyat. Di sisi lain, JK menerangkan hal yang sama juga berlaku di BEI dengan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang disesuaikan dengan laju perekonomian bukan spekulasi.

Dia menambahkan, jika tidak ada kepastian berupa laju ekonomi, para investor akan berinvestasi berdasarkan spekulasi dengan saham yang dimiliki atau beralih ke deposito dengan imbal hasil pasti.

“Bursa akan tumbuh bukan hanya goreng harapan tapi buat harapan. Menggoreng harapan bisa dibuat seminggu tapi buat pertumbuhan yang baik akan untungkan Anda semua,” pungkasnya.

(akr)

 

… in the end of the day, I fell in the arms of wika stocks : 420 FULL MATCHED … mau ga mau gw mesti bener-bener serius menangkap strategi dan taktik maen saham wika ini dah 🙂 … gw mulai posting soal wika :  http://sahammapi.wordpress.com/2010/04/15/wika-well-i-fall-in-love-with-u-2-160410/

e-trading:
Saham PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) diproyeksikan menguat hingga level Rp540, jika bisa tetap bertahan di atas Rp380. Penguatannya beberapa hari terakhir ditopang pelaksanaan infrastructure summit dan Wijaya Karya diyakini akan mengincar beberapa proyek.

Chart for Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA.JK)

15/04/2010 – 07:33
Rumor Bursa
Cermati Saham Wijaya Karya

(inilah.com)
INILAH.COM, Jakarta – Saham PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) diproyeksikan menguat hingga level Rp540, jika bisa bertahan di atas Rp380.

Penguatan saham WIKA beberapa hari terakhir ini ditopang pelaksanaan infrastucture summit dan WIKA diyakini akan mengincar beberapa proyek.

Sementara itu, pada perdagangan bursa kemarin harga saham WIKA ditutup naik Rp25 ke Rp420 dengan volume transaksi sebanyak 208,62 juta lembar saham. [san/cms]
Menurut harian Investor Indonesia, Saham PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) diproyeksikan menguat hingga level Rp 540.Jika bisa tetap bertahan di atas Rp 380. Penguatannya beberapa hari terakhir ditopang pelaksanaan infrastructure summit dan Wijaya Karya diyakini akan mengincar beberapa proyek.Kemarin, WIKA naik Rp 25 (6,33%) ke posisi Rp 420, dengan volume transaksi 208,62 juta saham.

Author : Rumors

… ini rumor positif artinya 40% KEBENARAN dan AKURASINYA, well gw uda pasang order beli @405,415 dan 420… well, gw liat aja dah, mempan ga taktik gw ini 🙂
… salah satu alasan kenapa gw memilih WIKA karena ini adalah bisnis milik pemerintah yang sudah lama berkibar dan termasuk terbesar dalam industrinya :   http://portal.bumn.go.id/wika/#newsDetail-3

… seandainya gw gagal RAIH LABA TRADING, maka MINIMAL GW DAPAT HARGA LEBE MURAH untuk INVES …
14 April 2010 20:57:53
WIKA Revisi Laporan Keuangan 2009
PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) melaporkan adanya revisi pada laporan arus kas konsolidasi per 31 Desember 2009.
Demikian diungkapkan KAP Pieter Uway & Rekan dalam keterbukaan informasi BEI, Rabu (14/4).
Adapun revisi tersebut terdapat pada pos arus kas dari aktivitas operasi terdiri dari, penerimaan kas dari pelanggan sebesar Rp6,796 miliar menjadi Rp6,789 miliar, pembayaran kepada pemasok dari kerugian Rp5,580 miliar direvisi menjadi Rp5,628 miliar, pembiayaan beban usaha yang tadinya sebesar Rp40,993 juta dikoreksi menjadi pembayaran beban lainnya sekitar Rp59,401 juta, kenaikan beban lainnya yang tadinya Rp75,651 juta dihapus. Kemudian kas bersih diperoleh dari aktivitas operasi dari Rp877,697 juta kini menjadi Rp880,209 juta.
Untuk posisi arus kas aktivitas investasi terdiri dari, penempatan saham perusahaan asosiasi sebesar Rp99,228 juta direcisi menjadi Rp101,800 juta serta kas bersih diperoleh dari aktivitas investasi dari Rp206,664 juta kini menjadi Rp209,176 juta.
Adanya revisi ini tidak merubah saldo akhir kas dan setara kas, namun hanya perpindahan dari pos-pos yang ada pada laporan arus kas konsolidasi, tulis KAP WIKA.

Sumber : Inilah.com , 14 April 2010
8 April 2010 14:51:34
Pembangunan Pabrik Alumina Tayan WIKA Berpeluang Raih Proyek ANTAM Rp 3 T
PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk (ANTM) kemungkinan besar menunjuk PT Wijaya Karya (WIKA) sebagai pemenang tender ulang proyek Chemical Grade Alumina (CGA) Tayan senilai Rp 3 triliun.

Sumber Investor Daily yang mengetahui proses tender tersebut membisikkan, WIKA mengikuti tender infrastruktur CGA Tayan di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, yang diadakan oleh PT Indonesia Chemical Alumina (ICA). PT ICA adalah perusahaan konsorsium yang dibentuk bersama oleh ANTAM dan dua perusahaan Jepang, yaitu Showa Denco KK (SDK) dan Marubeni Corporation.
Di ICA, ANTAM menguasai 65% saham. Sedangkan Showa Denco KK dan Marubeni masing-masing memiliki 20% dan 15% saham.

Memang ada calon pemenang kedua yang masih belum puas atas keputusan itu. Padahal, selisih nilainya cukup besar, ujar sumber di Jakarta, Selasa (6/4).

Direktur Utama ANTAM Alwin Syah Loebis hingga berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi. Telepon genggamnya juga tidak diaktifkan.

Sekretaris Perusahaan ANTAM Bimo Budi Satrio yang dikonfirmasi, kemarin, mengatakan, pihaknya belum menunjuk pemenang tender tersebut. Namun, dia mengakui, hasil tender telah difinalisasi dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Sekretaris Perusahaan WIKA Natal Argawan Pardede mengatakan, pihaknya belum mengetahui hasil tender tersebut. Kami masih menunggu keputusan manajemen PT ICA, ujar Natal kepada Investor Daily di Jakarta, kemarin.

ANTAM sebelumnya menggelar kembali tender proyek pembangunan Tayan pada Maret 2010. Pasalnya, perseroan sebelumnya mendapat harga tinggi dari kontraktor asal Jepang, Kawasaki, yang mencapai USS 450 juta atau sekitar Rp 4.05 triliun.

Menurut rencana, pabrik alumina (CGA) tersebut akan dibangun pada lahan seluas 36.410 ribu hektar di Tayan, Kabupaten Sanggau. Pabrik tersebut dijadwalkan memproduksi sekitar 300 ribu ton alumina per tahun.

Alumina merupakan bahan olahan dari bauksit yang dapat diproses kembali menjadi alumunium atau bahan campuran keramik, pasta gigi, dan lainnya. Bahan baku pembuatan alumina akan berasal dari bauksit milik ANTAM, sehingga semua bauksit yang diproduksi ANTAM akan masuk ke pabrik alumina di Tayan.

Data dari Kawasan Pengembangan Ekonomi Terpadu (Kapet), luas areal di Kabupaten Sanggau yang mengandung bauksit diperkirakan 73.300 hektare, dengan cadangan sebanyak 422,921 juta mentrik ton.

Disamping itu, ANTAM juga tengah menjajaki akuisisi 40% saham PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) milik Pemerintah Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menyinergikan bisnis alumina perseroan dengan alumunium milik Inalum. Dengan demikian, bahan baku alumina yang selama ini di peroleh dari luar negeri, dapat dipasok oleh ANTAM.

Inalum merupakan perusahaan patungan (joint venture) antara Pemerintah Indonesia dan Nippon Asahan Alumunium CO Ltd. Sejak 10 Februari 1998. Pemerintah Indonesia menguasai 41,12% saham Inalum dan sisanya (58,88%) milik Nippon Asahan. Pemerintah Indonesia kemudian menunjuk Otorita Pengembangan Proyek Asahan sebagai wakil pemerintah yang bertanggung jawab atas lancarnya pembangunan dan pengembangan proyek Asahan.

WIKA Masih Atraktif

Pada 2009, pendapatan operasional Wijaya Karya mencapai RP 6.59 triliun dan laba bersih Rp 189 miliar. Secara keseluruhan, kinerja tersebut sejalan dengan ekspektasi konsensus bahkan 10% lebih tinggi.

Analis Samuel Sekuritas Sonny John memperkirakan, pendapatan operasional Wijaya Karya pada 2010 dapat mencapai Rp 8.3 triliun, sedangkan laba bersih diharapkan mencapai Rp 214 miliar. Namun, pergerakan saham WIKA setahun terakhir cukup tertinggal, yakni hanya naik 63%, sedangkan indeks harga saham gabungan (IHSG) naik 94%.

Untuk itu, WIKA dinilai masih atraktif, karena saat ini ditransaksikan pada PER regional saat ini masih di kisaran 30.2 s.d. 15.8 kali. WIKA direkomendasikan buy dengan target harga Rp 450 per saham. Pada perdagangan kemarin, WIKA ditutup turun Rp 5 menjadi Rp 345 per saham dan ditransaksikan sebanyak 213 kali, senilai total Rp 3.56 miliar.

Sumber : Investor Daily , 8 April 2010
30 Maret 2010 18:41:10
Antara Susan Boyle, WIKA dan Blue Bird
Apa kesamaan diantara Susan Boyle, WIKA (Wijaya Karya) dan Blue Bird? Kita akan menemukan jawabannya dalam buku terbaru Rhenald Kasali yang berjudul Myelin Mobilisasi Intangibles Menjadi Kekuatan Perubahan.

Boyle adalah penyanyi Skotlandia yang terkenal berkat ajang pencarian bakat Britain s Got Talent. WIKA adalah perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur dan energi sedangkan Blue Bird adalah perusahaan jasa taxi.

Kesamaan yang ada diantara mereka adalah ketiganya memiliki intangibles (harta tak berwujud) yang kuat. Intangibles itu menjadi kunci kesuksesan mereka.

Buku ini cocok untuk dibaca oleh kalangan pengusaha, supaya mata mereka terbuka dan tidak lagi terperangkap pada tangible (harta berwujud) semata.

Buku setebal 346 halaman itu, membahas mengenai pentingnya myelin di balik proses terbentuknya intangibles.

Brain memory terbentuk dari pengetahuan, sedangkan muscle memory (myelin) terbentuk dari latihan. Myelin tersebar merata dalam bentuk sistem syaraf pada otot otot kita, yang memberi perintah dan menyimpan informasi.

Gabungan antara brain memory dan myelin akan menghasilkan gagasan gagasan dan tindakan kreatif yang disebut daya unggul. Dengan myelin, seluruh kekuatan dihidupkan agar perubahan bukan sekadar angan angan. Mobilisasi myelin dapat menumbuhkan intangible menjadi kekuatan perubahan.

Untuk menjadi intangible dibutuhkan individual discipline yaitu collective discipline. Membentuk collective discipline membutuhkan culture of discipline. Kekuatan intangibles itu tidak lahir begitu saja. Tetapi, harus dibentuk secara disiplin, konsisten, dan terus menerus.

Rhenald mengutip petuah bijak Aristoteles yang tertuang dalam buku karya Steven Cofey, Seven Habit of Highly Effective People, Kita adalah apa yang kita kerjakan berulang ulang. Karena itu, keunggulan bukanlah suatu perbuatan, melainkan kebiasaan. Pernyataan itu tertulis di halaman 154 buku itu.

Pembelajaran secara terus menerus secara disiplin dan menjadi kebiasaan yang tetap akan menghasilkan manusia yang memiliki kemampuan unggul di bidang yang dikerjakannya atau dilatihnya itu.

Buku yang terdiri dari tiga bagian itu, ditulis Rhenald berdasarkan renungan dan pengumpulan bahan yang dia lakukan selama sepuluh tahun.

Rhenald adalah pakar manajemen. Dia menjadi pengajar di Universitas Indonesia, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Tanjung Pura, Universitas Udayana, dan Universitas Lampung.

Rhenald melakukan riset pada dua perusahaan nasional yang memiliki banyak intangible. Perusahaan itu adalah WIKA dan Blue Bird.

Pada bagian akhir bukunya Rhenald menulis,Kita telah begitu banyak mengenal dan mengambil manfaat dari brain memory. Sekaranglah saatnya melatih otot otot kita. Otot otot manusia unggul Indonesia.
Sumber : Antaranews , 30 Maret 2010

… analisis sekilas teknikalitas 3 bulanan wika :

Chart for Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA.JK)
… secara parabolic sar periode Jan 23-Feb 03: adalah bearish, Feb 03- Mar 12: adalah bullish; Mar 12-minggu III Mar: bearish; terakhir bullish sejak minggu I April 2010 …
… sejak Feb 23, wika didominasi beli kuat s/d jenuh beli berdasarkan slow stochastic
… momentum perubahan ROC tentu saja paling kuat pada 3 hari terakhir …
… medium bollinger bands : 360, batas atasnya: 380-420, batas support: 330-320
… ini menunjukkan betapa kuatnya minat beli wika dalam Q1 2010, terutama sejak April Mop 2010 …
… namun setiap kali terjadi koreksi beli karena telah memasuki area jenuh beli …
… rentang harga 360-420 mungkin saja tertembus ke 450

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s